PALI

Polsek Tanah Abang Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Water Meter PDAM, Pelaku Tertangkap Basah

PALI Iniklik.com– Unit Reskrim Polsek Tanah Abang, Polres PALI, Polda Sumsel, berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang melibatkan pencurian water meter PDAM di beberapa rumah warga.

Kejadian ini diungkap berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: LP/B/64/X/2024/SPKT/Polsek Tanah Abang/Polres PALI/Polda Sumsel, tertanggal 1 Oktober 2024, terkait insiden yang terjadi pada Minggu, 29 September 2024, sekitar pukul 02.00 WIB di Desa Tanah Abang Selatan, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Tanah Abang, IPTU Arzuan, S.H., menjelaskan bahwa tersangka berinisial PS (24), seorang pengangguran asal Dusun VI, Desa Siku, Kecamatan Empat Petulai Dangku, Kabupaten Muara Enim, ditangkap setelah diketahui terlibat dalam aksi pencurian water meter.

“Awalnya, korban melaporkan hilangnya water meter di rumahnya. Setelah dilakukan pengecekan, ternyata pada malam yang sama, terdapat 17 rumah yang kehilangan water meter,” ungkap Kapolsek Tanah Abang pada Rabu (2/10/2024).

Pada Selasa, 1 Oktober 2024, saksi mata melihat sekelompok orang mencurigakan di sekitar lokasi kejadian, diduga baru saja mengambil water meter dari rumah warga lainnya. Saksi tersebut kemudian melaporkan hal ini kepada pihak kepolisian.

“Mendapat laporan itu, kami segera menuju lokasi bersama warga dan berhasil memergoki serta menangkap tersangka. Setelah diinterogasi, pelaku mengakui telah mencuri water meter dan menjualnya pada malam sebelumnya,” tambahnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 3 unit water meter PDAM. Total kerugian yang dialami PDAM mencapai Rp11.893.900, dengan 20 unit water meter hilang akibat pencurian ini.

Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang, IPDA Darlansyah, S.H., mengonfirmasi penangkapan tersebut dan menyebutkan bahwa setelah mendapat perintah dari Kapolsek, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Team Naga Hitam untuk melakukan pengintaian dan penangkapan.

“Saat tiba di lokasi, kami bersama masyarakat mengintai tersangka dan segera menangkapnya. Untuk menghindari amukan massa, kami langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek Tanah Abang guna proses hukum lebih lanjut,” tutupnya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button