PALI

Sinergi Polri-TNI dalam Mengantisipasi Kamtibmas, Membangun Cooling System dan Beyond Trust Jelang Pilkada 2024

PALI, Iniklik.com- Sinergi antara Polri dan TNI dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pilkada serentak 2024 semakin patut diapresiasi.

Polres PALI, melalui Polsek Pemukal Abab bersama Babinsa Koramil 404-03 Pendopo/Talang Ubi, melaksanakan patroli gabungan dan patroli dialogis pada Minggu malam, sekitar pukul 20.00 WIB.

Langkah ini merupakan wujud nyata kolaborasi strategis antara kedua institusi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di tengah masyarakat.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H., melalui Kapolsek Pemukal Abab, AKP Ardiansyah, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk menjaga keamanan, tetapi juga memperkuat sinergi TNI-Polri.

“Kami berharap sinergi yang terjalin dengan baik ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Kapolres melalui AKP Ardiansyah pada Senin (16/09/2024).

Sebelum patroli gabungan dilakukan, digelar apel malam di halaman Mako Polsek Pemukal Abab yang dipimpin oleh Sertu Abastari dari Babinsa Koramil 404-03/Talang Ubi, serta dihadiri oleh sejumlah personel Polsek Pemukal Abab dan Koramil 404-03 Talang Ubi.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan damai, terutama menjelang Pilkada serentak 2024, sekaligus memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap aparat keamanan melalui peningkatan cooling system dan Beyond Trust.

“Patroli ini kami lakukan demi menjaga ketertiban, khususnya pada akhir pekan. Situasi di wilayah hukum Polsek Penukal Abab secara umum aman dan kondusif. Namun, masih terdapat pelanggaran yang dilakukan pengendara kendaraan roda dua dan roda empat saat razia gabungan,” jelas AKP Ardiansyah.

Selama razia, beberapa pengendara ditemukan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan dan alat keselamatan seperti helm atau sabuk pengaman.

Kepada pelanggar, petugas memberikan teguran dan edukasi terkait pentingnya mematuhi aturan lalu lintas.

Dengan semakin dekatnya pelaksanaan Pilkada 2024, sinergi antara Polri dan TNI diharapkan terus memperkuat rasa aman di masyarakat, sekaligus membangun kepercayaan yang lebih kuat terhadap aparat dalam menjaga keamanan.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button