PALI

Jaksa Agung Resmikan Kantor Baru Kejaksaan Negeri PALI dan Kejaksaan Negeri Muara Enim

PALI, Iniklik.com_ Jaksa Agung Republik Indonesia, Prof.Dr.H. Sanitiar Burhanuddin, S.H.M.M., menjadi sorotan utama pada Selasa, 07 Mei 2024, ketika beliau secara resmi meresmikan Kantor Baru Kejaksaan Negeri PALI dan Kejaksaan Negeri Muara Enim.

 

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai, di Gedung Kantor Baru Kejaksaan Negeri Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menjadi momentum penting bagi perkembangan hukum di Sumatera Selatan.

 

Dalam upacara peresmian ini, Jaksa Agung didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan, Dr. Yulianto, S.H.,M.H., Asisten Umum Jaksa Agung, Heri Hermanus Horo, S.H.,M.H, Asisten Khusus Jaksa Agung, Sri Kuncoro, S.H., M.Si, serta para Asisten di Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan.

 

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati PALI, Dr.Ir.H Heri Amalindo, M.M., dan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H Ahmad Rizali, M.A, serta Forkopimda Kabupaten PALI dan Muara Enim.

 

Dalam sambutannya, Jaksa Agung mengapresiasi pembangunan gedung baru ini dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang terlibat dalam pembangunan tersebut.

 

Rangkaian acara peresmian meliputi sambutan dari pejabat daerah, penandatanganan prasati, pemotongan pita, hingga aksi simbolis penaburan benih ikan di kolam retensi Kantor Kejari PALI.

 

Selain itu, Jaksa Agung juga melakukan peninjauan ruangan di kantor baru Kejari PALI, sebelum acara diakhiri dengan santap siang bersama di aula kantor tersebut.

 

Tak hanya itu, Jaksa Agung juga melanjutkan kunjungannya dengan menuju Kantor Kejaksaan Negeri Prabumulih untuk melaksanakan Kunjungan Kerja.

 

Peresmian Kantor Baru Kejaksaan Negeri PALI dan Kejaksaan Negeri Muara Enim menjadi momentum penting dalam memperkuat sistem hukum dan pelayanan kejaksaan bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button