PALI

Tanamkan Patuh Lalulintas Sejak Dini, Satlantas Polres PALI Berikan Edukasi Kepada Anak TK Insan Mulia Rabbani

PALI, Iniklik.com_ Pagi Kamis (29/02/2024), gelaran “Polisi Sahabat Anak” mewarnai Mapolres PALI dengan peserta puluhan anak-anak dari TK Insan Mulia Rabbani.

Program inovatif Satuan Lalulintas Polres PALI ini, dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Kukuh Fefrianto, SH, bertujuan memberikan edukasi dini terkait kepatuhan berlalulintas kepada generasi muda.

“Kita memberikan edukasi lalulintas khusus untuk anak-anak agar mereka belajar tertib berlalulintas sejak dini,” ungkap Kukuh Fefrianto.

Dengan rasa prihatin, Kukuh menyayangkan minimnya kesadaran masyarakat Kabupaten PALI terhadap kepatuhan berlalulintas, terutama demi keselamatan anak-anak.

Ia mencatat kejadian anak-anak kecil tanpa helm atau pengaman kepala saat berkendara roda dua.

“Kebanyakan anak kecil di sini belum menggunakan helm, padahal di kota-kota besar anak-anak sudah diajarkan menggunakan helm sejak usia TK, SD, bahkan sebelum sekolah,” tambahnya.

Para peserta anak-anak terlihat antusias mengikuti rangkaian pelatihan dan edukasi.

Mereka diajarkan mulai dari pemahaman simbol-simbol lalulintas dasar hingga aspek keselamatan saat berkendara, seperti penggunaan helm untuk roda dua, sabuk pengaman untuk roda empat, dan larangan menggunakan handphone saat berkendara.

Kegiatan ini Sebuah langkah preventif yang diharapkan akan membentuk kebiasaan positif sejak usia dini dan menciptakan generasi penerus yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button