PALI

Pertamina EP Adera Field Gelar Tanam 1.000 Pohon dan Peduli Sampah

PALI, Iniklik.com_ Pada Kamis (29/02/2024), Pertamina EP (PEP) Adera Field memulai inisiatif luar biasa dengan menggelar program Penanaman Jiwa Sadar Bencana, Gerakan 1.000 Pohon, dan Peduli Sampah Nasional Sejak Dini bersama Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu (IT) Al-Furqon di Desa Raja Barat, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Antusiasme terpancar dari 147 siswa/i SD IT Al-Furqon yang merespon positif kegiatan pembelajaran yang tidak hanya informatif tetapi juga dihadirkan dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Materi kesiapsiagaan bencana banjir dan kebakaran, pentingnya pembuangan sampah pada tempatnya, teknik pemilahan sampah, hingga perkenalan peralatan oleh tim HSSE PEP Adera Field, semuanya dikemas dengan penuh kreativitas.

Tidak hanya berhenti di situ, PEP Adera Field turut menginisiasi penukaran sampah dengan tumbler atau botol minum untuk seluruh peserta, menegaskan komitmennya dalam mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

Dalam pandangan Field Manager Adera, Dody Tetra Atmadi, kegiatan ini memiliki tujuan besar yakni meningkatkan kesadaran siswa/i terhadap upaya cepat tanggap dalam menghadapi bencana serta dampak negatif dari perilaku membuang sampah sembarangan.

Dody menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan agar tercipta generasi yang peduli akan kelestarian lingkungan sekaligus sebagai energi muda yang akan menjaga keberlangsungan negeri ini.”

Tak hanya pembelajaran, PEP Adera Field juga melibatkan siswa/i dalam simulasi keadaan darurat saat terjadi kebakaran, sebagai langkah dalam meningkatkan kesiapsiagaan mereka dalam menghadapi bencana.

Penanaman pohon dalam rangka gerakan 1.000 pohon juga menjadi salah satu upaya preventif dalam mengatasi potensi bencana banjir.

Seluruh upaya yang dilakukan oleh PEP Adera Field menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk terus menerapkan aspek-aspek Environmental, Social, and Governance (ESG) sebagai model pelaksanaan operasional, yang mengedepankan prinsip sustainability dalam tata kelola perusahaan.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button