SerbaSerbi

Habibi M Aridi Sekretaris MD KAHMI PALI Ziarah ke Makam Guru Tua di Kota Palu

Iniklik.com – Disela-sela padatnya kegiatan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI), di Kota PALU, Provinsi Sulawesi Tengah, Sekretaris KAHMI Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Habibi M Aridi S Kom I, menyempatkan diri berziarah ke makam pendiri Alkhairaat, Habib Idrus bin Salim Aljufri atau yang lebih dikenal dengan Guru Tua, di kawasan Masjid Alkhairaat, Senin (28/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut Habibi tidak sendirian melainkan bersama Pengurus MD KAHMI Ogan Ilir Ajib, Pagaralam Muji, Prabumulih Afan Sirah, Empat Lawang Sastra Subarka, sengaja berziarah ke makam Guru Tua. “Alhamdulillah saya bersama Pengurus MD KAHMI yang ada di Sumsel, untuk pertama kali berziarah ke makam Guru Tua, sehingga kami sempatkan waktu untuk berziarah ke makam Guru Tua dan Habib Saggaf Aljufri,” kata Habibi.

Tidak hanya itu Habibi juga mengatakan, Guru Tua adalah tokoh pejuang pembawa ajaran Islam melalui dakwah dan pendidikan. Sepanjang hidupnya, telah ia dedikasikan untuk mengajarkan ilmu dengan penuh keuletan dan keikhlasan kepada para santrinya yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Berdirinya lembaga pendidikan Islam Alkhairaat merupakan sumbangsih nyata Guru Tua untuk agama Islam dan Bangsa Indonesia yang hingga saat ini masih tetap berjaya di Kota PALU, “Semoga Allah SWT memberikan kemudahan kepada semua urusan, sebagai mana Allah SWT telah memberikan kemudahan kepada Guru Tua dan Habib Saggaf Aljufri semasa hidupnya.” Kata Habibi. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button