PALI

Terpilih Secara Aklamasi Firdaus Hasubulah Nahkodai KORMI PALI

PALI, Iniklik.com – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), resmi terbentuk, setelah di adakanya musyawarah mupakat Firdaus Hasbulah secra aklamsi mendapatkan amana Menakodahi KORMI PALI yang disaksikan langsung oleh Korwil Sumsel, Drs Ahmad Yani SH DIPL IWuF.

Musyawarah Daerah (Musda) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Pemda PALI, Kamis (10/2/2022), dalam kesempatan tetsebut Ahmad Yani berharap kepada KORMI PALI, meskipun baru terbentuk dengan delapan induk organisasi olahraga dan telah kuorum untuk dibentuk Pengurus KORMI, yang terpenting tentunya juga untuk siap siap menghadapi Pornas di Kota Palembang pada Juli Mendatang.

“Alhamdulillah, KORMI PALI sudah terbentuk, dengan diketuai oleh Firdaus Hasbulah. Dengan delapan induk organisasi olahraga yang telah terbentuk, kami dari Provinsi berharap pada Pornas nanti PALI mampu ikut serta dan menyumbangkan medali,” ungkapnya, usai kegiatan.

Lebih lanjut, Ahamad Yani menjelaskan bahwa saat ini sudah ada 47 induk organisasi olahraga yang ada telah bergabung di KORMI Sumsel, dan kota Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan Pornas.

“Pornas sebentar lagi dilaksanakan tahun 2022 ini pada bulan Juli mendatang. Dengan 47 induk organisasi olahraga yang ada di Sumsel tentunya akan siap. Untuk peserta selain dari Kota Kabupaten yang ada di Indonesia, juga akan di ikuti 11 negara asing,” ungkapnya.

Ditempat yang samah Ketua KORMI Kabupaten PALI tepilih secara aklamasi Firdaus Hasbulah,  mengharapkan kepada kepenguran yang nanti tergabung dalam KORMI PALI, untuk sama-sama bahu membahu dalam menciptakan tujuan terbentuknya KORMI Kabupaten PALI ini.

“Alhamdulillah dan terimakasih, atas amanah dan kepercyaannya kepada saya (Firdaus Hasbullah, red), untuk memimpin KORMI PALI. Tanggung jawab Pengurus  KORMI adalah untuk menjadikan masyarakat Kabupaten PALI bugar, sehat, dan tentunya menjaga nilai tradisional yang ada di masyarakat,” ujar FH

Lebihlanjut, FH pagilan akrabnya menjelaskan bahwa, tugas pertama KORMI PALI adalah untuk mempersiapkan atlit-atlit dalam menghadapi Pornas beberapa bulan mendatang.

“Kita menyesuaikan jadwal Provinsi untuk mempersiapkan atlit yang akan berlaga pada Pornan Juli mendatang dan Kormi PALI harus mengirim. Tentunya, dalam pembinaan atlit kita akan mendatangkan pelatih-pelatih dari provinsi dan nanti kita akan koordinasikan langsung.” Pungkasnya (Red) .

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button