PALI

Asri AG Kunjungi LKP Amanah di Tanah Abang, Janji Tingkatkan SDM PALI melalui Program Unggulan

PALI, Iniklik.com– Calon Bupati Kabupaten PALI, Asri AG, melanjutkan kampanye hari ke-24 dengan mengunjungi Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Amanah di Desa Raja Barat, Kecamatan Tanah Abang, Selasa (15/10/2024).

Kehadiran Asri AG disambut antusias oleh para siswa dan pengurus lembaga tersebut, mengingat ia adalah satu-satunya calon Bupati yang berkomitmen untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) ketenagakerjaan di PALI.

Dalam kampanye dialogisnya, Asri AG memaparkan empat program unggulan pasangan calon (paslon) AIR yang akan menjadi prioritas di Kecamatan Tanah Abang.

Program-program ini dirancang untuk mengatasi permasalahan yang selama ini dihadapi masyarakat:

1. Pembangunan irigasi dan bendungan di bantaran Sungai Lematang untuk mendukung pertanian sawah.

2. Realisasi pembangunan Jembatan Tanah Abang Selatan sebagai pintu gerbang ekonomi PALI.

3. Penyediaan 1.000 beasiswa untuk menciptakan SDM unggul serta pendirian Balai Latihan Kerja (BLK) di PALI.

4. Optimalisasi layanan kesehatan gratis agar warga PALI tidak perlu berobat keluar daerah.

Program unggulan ini diharapkan mampu menjawab permasalahan krusial di Kabupaten PALI, terutama di sektor ekonomi, pendidikan, dan kesehatan.

Asri AG juga mengapresiasi LKP Amanah yang telah melahirkan ratusan tenaga profesional di bidang jahit-menjahit.

Ia berharap lembaga ini dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam membentuk SDM unggul yang siap bersaing di dunia kerja.

“LKP Amanah sejalan dengan visi paslon AIR dalam mendirikan BLK di PALI. BLK ini nantinya akan menjadi wadah bagi pencari kerja untuk mengembangkan diri, sehingga tenaga kerja dari PALI lebih kompetitif dan dapat bersaing di pasar kerja nasional,” ungkap Asri AG di hadapan para peserta kursus.

Kunjungan Asri AG ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat dan para pemuda yang hadir, melihat kepeduliannya terhadap pendidikan dan peningkatan ketenagakerjaan. Ini menjadikan Asri AG sebagai sosok yang diharapkan mampu membawa perubahan nyata bagi Kabupaten PALI.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button