PALI

Polres PALI Gelar Razia KRYD Jelang Pilkada 2024, Sinergi Polri dan TNI Tingkatkan Keamanan

PALI Iniklik.com– Polres PALI melalui Polsek Talang Ubi, bekerja sama dengan TNI, menggelar razia terpadu dalam rangka Operasi Mantap Praja (OMP) 2024.

Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu malam (14/09/2024) ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada 2024.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rifan Wijaya S.T, menjelaskan bahwa razia ini didasarkan pada Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia serta berbagai peraturan lainnya, termasuk Surat Perintah Kapolsek Talang Ubi Nomor: Sprin / 67 / IX / OPS.1.2.3 /2024 tertanggal 13 September 2024.

“Kegiatan ini adalah langkah preventif dan preemtif untuk menjaga kondusifitas dan memantau perkembangan situasi Kamtibmas guna mencegah gangguan keamanan menjelang Pilkada 2024,” ujar Kapolsek Rifan Wijaya kepada media pada Minggu siang (15/09/2024).

Razia yang dimulai sekitar pukul 20.30 WIB di depan Mako Polsek Talang Ubi ini juga melibatkan apel bersama antara Polsek Talang Ubi dan Koramil 404-03 Talang Ubi. Kegiatan ini diikuti oleh tujuh personel Polsek dan dua anggota Koramil.

Kapolsek menambahkan bahwa razia ini menargetkan sejumlah titik strategis, termasuk Kantor Bawaslu dan Kantor KPU Kabupaten PALI. “Alhamdulillah, situasi di lokasi-lokasi tersebut aman terkendali,” ungkapnya.

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja dan KRYD ini diharapkan mampu menjaga stabilitas keamanan di wilayah PALI, khususnya menjelang momen krusial Pilkada 2024, di mana peran Polri dan TNI sangat penting untuk menjaga kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button