PALI

Giliran Kohati PALI Tebar Pesona, Ikut Galang Dana Untuk Palistina 

Uji Umy Iis Fathona : "Derita Palistina Derita Kita Semua"Karena dunia ini banyak sekali orang-orang pintar tapi sedikit orang-orang yang peduli.

PALI, Iniklik.com – Penderitaan rakyat Palestina yang terus dibombardir oleh serangan militer Israel membuat berbagai kalangan muslim di belahan dunia ini ikut merasakan penderitaannya “Derita Palistina Derita Kita Semua”

Berbagai upaya dilakukan guna membantu para muslim di Palestina. Seperti di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Kini giliran Perempuan Hijau Hitam yang mengambil tindakan bersama berbagai Organisai yang ada di Kabupaten PALI dan di Komandohi oleh Organisasi Pemuda DPD KNPI Kabupaten PALI

Wanita Hijau Hitam ini tergabung dalam Korps HMI Wati untuk Wilayah Bumi Serepat Serasan melakukan aksi penggalangan dana untuk Palestina. Kegiatan tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian aktivis Kohati terhadap rakyat Palestina yang ditindas zionis Israel secara membabi buta yang telah porak porandakan Palistina

Kader Kohati Asal Kabupaten PALI Umy Iis Fathona mengungkapkan, kegiatan penggalangan dana dilakukan merupkan bentuk kecitaan HMI dan Kohati kepada Palistina. Kegiaatn itu juga tergabung  bersama Alumni HMI yang ada di Kabupaten PALI  ikut serta dalam aksi kemanusiaan tersebut.

“Kita menyisihkan uang jajan untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina yang dijajah zionis Israel. Walaupun tidak seberapa, kami yakin bantuan yang diberikan masyarakat Kabupaten PALI akan bermanfaat bagi rakyat Palestina,” Ujar Wanita yang suka melempar seyum terebut. Sabtu (22/5/2021).

Masih kata wamita yang aktab di sapa Umy, menambahkan rasa kepedulian itu harus di pupuk di mulai dari sekarang dari hal yang terkecil, sehingga bisa tumbuh menjadi karakter yang mendarah daging sesuai perintah sang Kholiq, jika tak ada materi tenagapun jadi. “Karena dunia ini banyak sekali orang-orang pintar tapi sedikit orang-orang yang peduli”. Ucapnya sembari mengatkan ayo berbagi

Dia mengakui, dana bantuan untuk Palestina sudah terkumpul belasan juta,  hasil dari sumbangkan masyarakat Kabupaten PALI. “Alhamdulillah untuk hari kedua ini uang suda terkumpul suda belasan juta, natinya akan di salurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatra Selatan yang ada di Kota Palembang.” Pungkas Wanita yang berparas cantik tersebut. (red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button