Nasional

Tim Rebana LASQI Labuhanbatu Utara Raih Juara 1 di Kompetisi Kompang Antarbangsa Melaka

Melaka ,Iniklik.com_ Tim Rebana LASQI Labuhanbatu Utara (Labura) yang mewakili Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia berhasil meraih Juara 1 dan menjadi tim terbaik dalam pertandingan Kompang Antarbangsa di Melaka, Malaysia, yang berlangsung dari Jumat (21/6) hingga Minggu (23 /6/2024).

Dengan penampilan yang penuh energi dan skill mendengarkan, Tim Rebana DMDI Indonesia memukau ribuan penonton dari berbagai negara ASEAN.

Aksi panggung yang dinamis dan alunan Gendang Rebana yang mengesankan menambah semarak kompetisi ini.

Ketua Umum DMDI Indonesia, Datuk H Said Aldi Al Idrus SE MM, menyampaikan apresiasinya atas prestasi gemilang yang diraih tim ini, yang selama ini dibina oleh Bupati Labura, H Hendriyanto Sitorus SE MM, melalui LASQI Labura Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, Tim Rebana DMDI Indonesia asuhan H Idris Aritonang, Ketua Lasqi Labura, berhasil meraih juara 1 dan menjadi tim terbaik di tingkat internasional. Prestasi ini sangat luar biasa dan mengharumkan nama DMDI Indonesia serta Lasqi Labura Sumut di kancah internasional,” ujar Said Aldi kepada wartawan melalui sambungan seluler dari Melaka, Malaysia, Minggu (23/6/2024).

Said Aldi berharap prestasi gemilang ini dapat bermanfaat bagi pelestarian dan pembinaan budaya musik religi di dunia melalui DMDI.

Ia juga menyampaikan bahwa DMDI Indonesia, selain aktif dalam kegiatan sosial, kemanusiaan, keagamaan, dan budaya, juga memiliki sanggar musik Islami yang bekerja sama dengan Lasqi dalam melatih Tim Rebana untuk berbagai festival tingkat nasional dan internasional.

“Salah satu hasilnya adalah meraih juara 1 dan menjadi tim terbaik di Melaka, Malaysia. Kami berharap Tim Rebana terus berlatih di bawah bimbingan Lasqi Labura dan mengembangkan variasi warna musik. Jika ada festival internasional lainnya, kami berharap dapat kembali berpartisipasi dan memberikan hasil terbaik, ” menambahkan.

Said Aldi juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden DMDI Tun Seri Setia HM Ali Rustam, Wakil Presiden Komjen Pol (Purn) Syafruddin, Dewan Penasehat Dr H Rahmatshah, H Musa Rajekshah, Bupati dan Wakil Bupati Labura, serta masyarakat Labura yang telah memberikan dukungan dan doa , sehingga Tim Rebana DMDI Indonesia dapat meraih juara dan menjadi tim terbaik di luar negeri. Said Aldi juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP BKPRMI.

(Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button