PALI

Meriahkan HUT Koperasi Nasional ke-77, Kormi PALI Gelar Lomba Olahraga Tradisional

PALI, Iniklik.com- Pada Sabtu, 27 Juli 2024, Gelora November Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) menjadi tempat kemeriahan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Koperasi Nasional ke-77.

Dalam rangkaian festival Sagarurung, Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten PALI menyelenggarakan lomba olahraga tradisional yang diikuti oleh ratusan peserta.

Perlombaan yang digelar terdiri dari Lomba Enggrang dan Bakian, dua jenis olahraga tradisional yang menyita perhatian masyarakat.

Ketua KORMI PALI Firdaus Hasbullah, SH melalui Sekretaris Ichsanudin, S.Pd menjelaskan bahwa acara ini diadakan untuk memperingati HUT Koperasi Nasional sekaligus sebagai upaya untuk mengisi kegiatan positif dengan olahraga-olahraga tradisional.

“Melalui lomba ini, kami ingin membangkitkan gairah berolahraga di masyarakat. Kami percaya bahwa selain kegiatan prestasi, olahraga kreasi juga penting untuk meningkatkan kebugaran dan melestarikan olahraga-olahraga tradisional yang mulai jarang dimainkan oleh generasi muda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ichsanudin, S.Pd menegaskan komitmen mereka untuk “membangkitkan, membina, dan mengembangkan olahraga-olahraga kreasi dan tradisional di Kabupaten PALI.”

Dengan semangat tersebut, diharapkan kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam olahraga tradisional yang kaya akan nilai-nilai budaya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button