PALI

Baznas PALI Lakukan Audiensi, Ini Harapan Bupati

ALI, Iniklik.com – Dikomandoi Dr. Kyai Erlin Susri, SSos.I MPdI sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten PALI, bersama para pimpinan BAZNAS Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melakukan silaturahmi dan beraudiensi dengan Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, di ruang kerja, pada Rabu (6/12/2023).

Audiensi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun sinergitas maupun kerjasama antara Baznas Kabupaten PALI dengan Pemerintah Daerah Kabupaten PALI, paska dilantik pada tanggal 20 November 2023 yang lalu.

Ketua Baznas Kabupaten PALI Dr Erlin Susri mengucapkan terimakasih atas sambutan, dari Pemkab PALI yang di sambut Langsung oleh Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, guna terjalinnya kerjasama yang sudah dilaksanakan atau yang akan di laksanakan ke depan, kami akan trus berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten PALI, untuk mengoptimalkan pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi lainnya yang terkait.

“Tentu kami ucapakan terimakasih ke pada Bapak Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, yang telah menerima kami untuk melakukan Audiensi kepada beliau paska dilantik pada tanggal 20 November 2023 yang lalu. Untuk itu kami akan selalu berkoordinasi bersama pemerintah kabupaten PALI untuk mengoptimalkan pembentukan UPZ-UPZ di seluruh OPD, UPZ Masjid, UPZ Kecamatan, Desa dan lainnya. Dengan regulasi berupa Instruksi Presiden (Inpres) dan Peraturan Bupati (Perbub) PALI, No. 8 Tahun 2021 tentang Zakat Infaq dan Shodaqoh bagi PNS dan Non PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten PALI,” terangnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ia berharap agar terjadi peningkatan kesadaran masyarakat tentang berzakat Infaq dan Shodaqoh melalui BAZNAS kabupaten PALI, sehingga target BAZNAS Kabupaten PALI pada tahun 2024 minimal mencapai 1 Miliar

“Kami yakin BAZNAS PALI akan mampu menjalankan tujuan dan fungsi BAZNAS untuk Masyarakat Kabupaten PALI, apa lagi kita di 2024 menantang menargetkan minimal 1 miliar, karena Kami Komisioner BAZNAS ini sifatnya membantu bagi mereka yang wajib zakat untuk mengumpulkan dan menyalurkannya melalui Amil Zakat. Amil zakat itu bagian dari Ulil Amri (petugas yg ditunjuk pemerintah) dalam hal ini adalah BAZNAS,” pungkasnya

Sementara, pada kesempatan yang sama Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM mengatakan, meskipun kepengurusan dan aktivitas Baznas sebelumnya sempat vakum, namun tidak mengurangi semangat kebersamaan para pengurus yang baru dalam membangun Organisasi Baznas yang sekarang untuk lebih baik lagi dengan banyak banyak melakukan sosialisasi.

“Pran aktif Baznas Kabupaten PALI perlu ditingkatkan dengan banyak banyak bersosialisasi, kepada seluruh instansi yang ada di Kabupaten PALI, sehingga Baznas ada perannya, dan kedepan program kerja Basnaz dengan program kerja pemerintah daerah bisa kolaborasikan,” terang Heri Amalindo.

Selain itu juga Heri Amalindo meminta agar BAZNAS Kabupaten PALI memiliki target minimal 1 miliar untuk satu tahun pertama, dan sema kegiatan paska terkumpulnya zakat nantinya, maupun penyaluran zakat kembali di sosialisasikan kepada semua instansi yang telah menyalurkan zakatnya, sehingga pemberi zakat merasakan kepuasan tersendiri ketika zakatnya tersampaikan kepada yang berhak menerimanya, oleh BAZNAS Kabupaten PALI (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button