PALI

Ajang Silaturahmi, SSB PSTJ Gelar Laga Persahabatan Bertajuk Trofeo SSB U-12

PALI, Iniklik.com_ Puluhan anak-anak dari berbagai Sekolah Sepak Bola (SSB) telah meramaikan Laga persahabatan bertajuk Trofeo SSB U-12 di lapangan sepak bola Boden Tanah Abang Utara, kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI, pada Minggu (03/12/2023).

Acara ini menampilkan SSB PSTJ (Tanah Abang) sebagai tuan rumah, bersaing dengan SSB Simba SC (Desa Babat), SSB Kumbang PALI, dan SSB Spantan.

Pelatih SSB PSTJ (Tanah Abang) yang menjadi tuan rumah Trofeo SSB U-12, Coach Zorin Tintus Pranata menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk ajang silaturahmi antar SSB dan para pembina sepak bola usia muda di kabupaten PALI serta menjadi motivasi anak-anak terus untuk berprestasi.

Menurut Zorin, laga persahabatan ini bukanlah sekadar mencari pemenang, melainkan kesempatan bagi setiap tim untuk tumbuh dan menjadi lebih baik. Juara diharapkan mengambil motivasi untuk terus berkembang, sementara yang mungkin mengalami kekalahan dijadikan pelajaran dan motivasi untuk meningkat di pertandingan selanjutnya.

“Dalam kompetisi ini, setiap tim saling berhadapan sesuai dengan usia kelahirannya dan bermain dengan durasi singkat 2 x 10 menit,” ucapnya

Lanjut Zorin, bahwa laga ini bukan hanya sekadar pertandingan, tetapi juga wadah untuk memperagakan permainan yang bagus, kekompakan, kerjasama, dan sportivitas tinggi di antara peserta didik.

dengan adanya kompetisi Trofeo ini dapat mengajarkan aturan-aturan sepakbola, mengedukasi tentang pentingnya kerjasama dan komunikasi dalam tim, serta menggali pemahaman tentang pengaturan emosi untuk meraih hasil maksimal.

Dalam harapannya, Zorin menyatakan, “Mudah-mudahan kedepannya kita bisa menyelenggarakan lagi Trofeo seperti ini yang lebih besar lagi, agar olahraga sepak bola di Kabupaten PALI, khususnya desa Tanah Abang Utara, bisa lebih maju, Dengan harapannya untuk melihat pertumbuhan bibit-bibit pemain yang dapat membanggakan Kabupaten PALI,” harapnya

Sementara Medi Saputra coach SSB Kumbang PALI mengatakan Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan masa pembinaan sepak bola usia dini.

Medi juga menjelaskan digelarnya laga persahabatan Trofeo usia dini itu merupakan bentuk kepedulian, yang diharapkan dapat menjadi pondasi awal bagi atlet sepak bola berprestasi.

“Sehingga, melalui turnamen tersebut anak-anak dapat diberikan kesempatan untuk dapat mengembangkan diri. Sebab, mereka juga mendapat kesempatan bermain dan bertanding lebih banyak,” ungkap coach Medi.

Kata Medi, turnamen festival ini sebagai gerbang pembinaan secara berkesinambungan sejak dini, serta sebagai bentuk pembuktian diri para pesepakbola usia dini yang selama ini dilatih di Sepak Bola (SSB).

“Kami harapkan kepada semua atlet, untuk menjadi regenerasi pesepakbola di Kabupaten PALI,” pungkasnya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button