PALI

Meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas, Satlantas Polres PALI Gelar Survey Jalan di Jalur Dua Simpang Lima

PALI, Iniklik.com_ Dalam kesadaran akan pentingnya faktor manusia dalam keselamatan berlalulintas, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., bersama Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto, S.H, mengambil langkah proaktif dengan menggelar survey jalan di jalur 2 arah Simpang 5 Pendopo, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel.

Pada Senin (27/11), giat survey jalan ini tidak hanya melibatkan aparat kepolisian, tetapi juga melibatkan perwakilan dari Dinas Perhubungan Kabupaten PALI, menunjukkan sinergi antara kepolisian dan pihak terkait.

Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini memiliki empat tujuan utama. Pertama, memberikan saran dan masukan untuk pemasangan rambu lalu lintas dan Sarpras jalan kepada Dinas PUPR dan Dinas Perhubungan. Kedua, memberikan masukan agar Dishub PALI membuat marka jalan guna peningkatan keselamatan.

Selanjutnya, Kasat Lantas menyoroti aspal rusak, memberikan masukan kepada PUPR Kabupaten Pali untuk melakukan pengaspalan pada bagian yang membutuhkan. Terakhir, Kapolres berharap agar dipasang rambu lampu di persimpangan jalan dan daerah rawan kecelakaan, sebagai langkah antisipatif.

Langkah proaktif ini tidak hanya mencerminkan perhatian terhadap infrastruktur jalan, tetapi juga menunjukkan komitmen dalam menciptakan lingkungan berlalulintas yang lebih aman bagi masyarakat.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button