PALI

Kapolsek Penukal Abab Ajak Siswa-Siswi untuk Bersama-sama Menolak Kekerasan

PALI, Iniklik.com_ Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, S.H, bersama Kanit Binmas Polsek Penukal Abab AIPDA Zeni Irwanto, menginspirasi tanpa kekerasan di lingkungan pendidikan. Mereka mengimbau agar kegiatan tersebut menjadi fondasi untuk menghindari kekerasan fisik, psikis, perundungan, kekerasan seksual, diskriminasi, dan intoleransi.

“Kita percaya melalui kegiatan ini, kita dapat menciptakan lingkungan pendidikan yang aman dan penuh toleransi,” ujar Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Penukal Abab dalam Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di SMP Negeri 1 Abab pada Selasa (28/11/2023).

IPTU Arzuan SH menegaskan bahwa kebijakan yang mencakup kekerasan dapat berdampak buruk pada psikis anak. Oleh karena itu, ia mengajak untuk menjauhi perilaku tersebut.

Selain itu, ia juga menekankan agar para siswa-siswi tidak terpengaruh oleh narkoba dan obat-obatan terlarang serta minuman keras. Semua itu dapat memberikan dampak negatif dan merusak moral generasi muda di Kecamatan Penukal dan Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

“Harapannya, sekolah dapat mencegah siswa-siswi melakukan kekerasan dengan menanamkan nilai-nilai positif dalam pembelajaran,” ujarnya.

Dia menyarankan agar para guru memberikan pemahaman tentang konflik dan cara mengatasinya, melibatkan orang tua dalam proses pembelajaran, dan melakukan pendekatan individual dengan siswa-siswi yang berpotensi melakukan kekerasan.

“Kita mengacu pada Peraturan Menteri Nomor 46 Tahun 2023, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP) sebagai landasan untuk mencegah dan menangani berbagai bentuk kekerasan di satuan pendidikan,” tambahnya.

Dia berharap kegiatan semacam ini dapat diadakan di setiap sekolah di Kecamatan Penukal dan Abab, karena dapat memberikan dampak positif bagi siswa-siswi baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Abab Zarlenawati, S.Pd, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, S.H, Kanit Binmas Polsek Penukal Abab AIPDA Zeni Irwanto, Ketua Panitia Aison, S.Pd, M.Si, para staf SMP Negeri 1 Abab, dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Abab.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button