PALI

Karhutla Kembali Terjadi Didesa Harapan Jaya, Polsek Tanah Abang Lakukan Penyelidikan

PALI, Iniklik.com_ Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) kembali terjadi diwilayah Desa Harapan Jaya kecamatan Tanah Abang, kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan pada Sabtu (14/10/2023).

Diketahui Karhutla tersebut pada pukul 10.00.wib pagi, sementara untuk pemicu dari terjadinya kebakaran Lahan tersebut, hingga kini masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor Tanah Abang, Polres PALI.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, didampingi Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH MH menjelaskan, Karhutla tersebut terpantau dititik Koordinat Satelit: E : 104.165191. S : –3.2757520.

Hingga saat ini pemicu terjadinya kebakaran hutan tersebut belum diketahui asalnya, namun meskipun demikian pihak kepolisian Sektor Tanah Abang terus melakukan penyelidikan terkait dengan hal itu.

” Masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan melapor jika menemui tindakan pembakaran lahan ilegal,” kata Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin kepada wartawan.

Menurutnya, Kebakaran hutan dan lahan tidak hanya mengancam keberlanjutan lingkungan, tetapi juga berdampak negatif pada perekonomian dan kesehatan masyarakat.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button