PALI

Polsek Talang Ubi melakukan monitoring Pelaksanaan Kampanye Calon Kades Desa Sukadamai

PALI, Iniklik.com_ Jajaran Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Polsek Talang Ubi melakukan monitoring kegiatan pelaksanaan Kampanye calon Kepala Desa di wilayah kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Pada Kamis tanggal 29 Juni 2023 dimulai sekira pukul 19.30 Wib bertempat di kediaman calon kades no urut 1 Amzar Desa Sukadamai Telah berlangsung giat penyampaian visi dan misi calon kades Desa Sukadamai.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K,M.H, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH mengatakan bahwa kegiatan pengamanan kampanye pilkades bertujuan untuk memonitoring serta menjamin ketertiban saat berlangsungnya kegiatan kampanye pilkades.

Kapolsek Talang Ubi juga menyampaikan Adapun Visi calon No 1 Amzar yaitu
Terwujudnya Desa Sukadamai maju serta mewujudkan masyarakat toleren, adil, makmur, sejahtera, berkarakter dan berbudaya. Kata Kompol A Darmawan SH

Tidak hanya itu amzar calon Kepala desa dengan nomor urut 1 ini juga memiliki Misi sebagai berikut;
• Penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, transparan akuntabel dan mengutamakan musyawarah mufakat.
• Pemerataan pembangunan di seluruh wilayah melalui musdus/musdes dibidang sarana prasarana pedesaan bidang pendidikan dan kesehatan yang terencana dan berkelanjutan.
• Peningkatan dan optimalisasi pelayanan kepada masyarakat.
• Menciptakan kondisi masyarakat yang aman, tertib, ramah dan rukun dalam kehidupan bermasyarakat.
• Mendorong kreatifitas generasi muda melalui karang taruna serta memaksimalkan kegiatan organisasi lembaga olahraga seni dan budaya dengan membangun faisilitas yang representatif secara bertahap.
• Meningkatkan ekonomi masyarakat melalui BUMD dan UMKM maupun usaha kredit ringan serta meningkatkan PAD Desa dengan memaksimalkan potensi Desa.

Lebih lanjut Kapolsek Talang Ubi Juga mengatakan bahwa Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa dalam rangka memilih Kepala Desa yang yang bersifat langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil;

“Polsek Talang Ubi melalui Bhabinkamtibmas dan Unit Intelkam telah menghadiri dan monitoring giat tersebut,” ucapnya

Kompol A Darmawan SH berharap Unit Intelkam Polsek Talang Ubi tetap Monitoring dan Koordinasi dengan Panitia Pilkades Desa terkait kegiatan kampanye oleh masing-masing calon Kepala Desa yang ada di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

“Agar kiranya Bhabinkamtibmas tetap melakukan monitoring, sambang dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas guna menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pelaksanaan Pilkades serentak Tahun 2023 di wilayah Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI,” ujarnya

Giat selesai sekira Pukul 21.30 Wib
Seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Pungkasnya

(Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button