PALI

Adi Warsito terpilih Secara Aklamasi Pimpin ICMI Orda PALI

Adi Warsito terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Periode 2022-2027

PALI, Iniklik.com – Adi Warsito terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Periode 2022-2027. Pemilihan Ketua ICMI tersebut digelar pada Musyawarah Daerah (Musda) ICMI di Guest House Rumah Dinas Bupati, PALI, Rabu (26/10).

Musda yang mengangkat tema “Transformasi Peran Strategis ICMI PALI Dalam Mewujudkan PALI Serasi Nia” ini, dihadiri oleh Ketua ICMI Orwil Sumsel Dr Ir H Heri Amalindo MM yang di Wakil Ketua Harian ICMI Sumsel Bakry, serta Pengurus ICMI Orda Kabupaten PALI Periode 2018-2022., Kabag Kesra Junaidi SE., Ketua PCNU Dr Erlin Susri, OKP, Ormas, dan para tamu undangan lainnya.

ICMI kata Bakry, lahir dalam rangka menjawab persoalan yang berada di tengah persoalan di masyarakat, dan memberikan solois ketika ada masalah,. “Negara Indonesia yang penduduknya mayoritas Islam, harus tampil cerdas, beriman dan bertakwa. Kita ketahui, ketika bangsa ini tidak lepas dari perjuangan para ulama,” ujar Bakry.

Cendikiawan, kata Mantan Anggota KPU Musirawas ini, di motori mahasiswa, yang prosesnya cukup alot di laksanakan di Malang- Jawa Tegah, dan membuahkan seorang Pemimpin ICMI yang hebat dan berkualitas di awal periode yakni, Prof Bj Habibi.

Sementara itu Kabag Kesra Kabupaten PALI Junaidi SE selain membuka acra secara resmi juga menyampaikan, ICMI Kabupaten PALI harus bersinergi dan bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten PALI. “ICMI harus tampil dan berkontribusi terhadap pembangunan ummat Islam, memiliki porsi manfaat bagi masyarakat sekitar. Tentunya dengan bersinergi dengan Pemerintah, di semua bidang.” Tegas Junaidi

Lebih lanjut, ICMI harus selalu memberikan gagasan serta pemikiran guna kemajuan daerah. Kelangsungan organisasi harus bisa memberikan sumbangsih  baik pemikiran maupun tenaga yang bermanfaat bagi masyarakat dan kepentingan umat. “ICMI merupakan wadah berkumpulnya orang Islam yang muda, intelektual, cendikiawan, yang menjadi corong gagasan yang intelektual.” Pungkas

Sementara itu, untuk pemilihan Ketua ICMI Orda Kabupaten PALI hanya diikuti oleh Adi Warsito ST sebagai Calon tunggal sebagai Calon Ketua. Peserta Musda yang terdiri dari Organisasi Satuan (Orsat) tingkat kecamatan sepakat memilih Anggota DPRD Kabupaten PALI Preode 2014-2019 tersebut,   Adi Warsito SE sebagai Ketua terpilih Periode 2022 – 2027 menggantikan H Hasyim . (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button