PALI

Youlaida Percantik Lingkungan Sekolah, SMPN 1 Talang Ubi Semakin Nyaman 

Cantiknya Luar dan Dalam

PALI, Iniklik.com – Guna memberikan rasa indah dan asri di lingkungan sekolah, pihak sekolah SMPN 1 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan penataan disemua penjuru sekolah diantaranya taman sekolah. Penataan taman ini selain untuk mempercantik penampilan sekolah juga untuk persiapan dimulainya belajar tatap muka tahun ajatan 2021/2022 di masa pandemi Covid19
Kepala Sekolah SMP Ngeri 1 Talang Ubi Dra, Youlaida mengatakan, taman sekolah merupakan salah satu fasilitas pendukung di lingkungan sekolah. Sehingga para tamu wali murid atau warga yang berkunjung ke sekolah merasa nyaman, trutama guru dan siswa akan merasa nyaman ketika sedang berada dalam lingkungan sekolah.
“Taman yang dibangun di depan sekolah, telah menjadi tempat orang untuk berselfi dan foto, tentu akan memberikan kesejukan bagi setiap orang yang ada di lingkungan sekolah, maupun tamu yang berkunjung ke sekolah,” katanya.
Selain itu kata Ida, pembuatan taman ini dilakukan untuk menyambut penerimaan siswa baru tahun ajaran 2021/2022 di SMPN 1, apa lagi belajar tatap muka akan segera berjalan. Selain taman lanjut dia, pihak sekolah juga haruslah menyediakan fasilitas dan sarana pendukung lain yang dapat menunjang kegiatan belajar mengajar seperti perpustakaan, laboratorium, lab komputer, lapangan olahraga dan fasilitas lainnya.
“Dengan demikian para siswa akan lebih merasa nyaman untuk belajar dam menimba ilmu karena sekolah sudah menyiapkan fasilitas sesuai kebutuhan siswa,” ujarnya.
Masih kata Ida menambahkan, di sekitar taman yang berada di sekolah juga bisa dimanfaatkan oleh para siswa sebagai tempat untuk belajar, membaca buku, berdiskusi.
“Maka dengan demikian para siswa tidak akan pernah merasa jenuh berada di lingkungan sekolah karena mereka merasa nyaman dengan suasana yang dihadirkan pihak sekolah.” Pangkasnya (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button