PALI

Guburnur Sumsel Herman Deru Peringati Hari Jadi PALI Secara Virtual 

Gubernur berjanji tahun ini rumah sakit bisa selesai, dan ratusan miliar akan dikucurkan di wilayah Kabupaten PALI

PALI, Iniklik.com – Rapat paripurna DPRD Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),  dalam rangka peringatan hari lahir Kabupatn PALI yang ke 8, dipimpin langsung oleh Ketua DPRD PALI H Asri AG diikuti seluruh Anggota Dewan  dihadiri Penjabat Bupati PALI DR H Rosidin Hasan, Staff Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan provinsi Sumatera Selatan, Drs Nelson Firdaus, dan di saksikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru secara virtual. yang di selengarkan di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten PALI Sabtu (01/05)

Dalam Rapat Paripurna tersebut turut hadir juga Kapolres PALI, Dandim 0404 MPP, Kajari PALI, Ketua Pengadilan Negeri Muara Enim, TP PKK, Ikatri, Sekda PALI, seluruh Kepala OPD dan FKPD di lingkungan Pemkab PALI juga Calon Wakil Bupati PALI terpilih Drs H Soemarjono serta undangan terdiri dari Presidium PALI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Tokoh Pemuda.

Dalam penyampaian H Asri AG menjelaskan telah banyak menggali potensi dalam meningkatkan pendapatan daerah untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten PALI, seiring perjalannya hingga memasuki usia ke-8, telah banyak prestasi dan penghargaan yang diraih Kabupaten PALI, baik secara Regional maupun Nasional

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berjuang terwujudnya PALI menjadi DOB. Luas wilayah PALI kurang lebih 1.840 KM persegi dibentuk berdasarkan UU No 7 tahun 2012 yang tujuannya agar kita bisa menata, mengatur dan memanfaatkan potensi yang ada dan meningkatkan pelayanan guna mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat PALI,” Ujar Asri AG.

Tidak hanya itu Asri AG juga memberikan apresiasi yang setinggi tingginya atas kepemimpinan Bupati PALI periode 2016-2021 H Heri Amalindo dan wakil bupati PALI Ferdian Andreas Lacon. “Dalam hal ini kami sampaikan apresiasi atas kepemimpinan Bupati PALI periode 2016-2021 H Heri Amalindo dan wakil bupati PALI Ferdian Andreas Lacony yang telah bekerja membangun PALI selama lima tahun sehingga mendapat banyak prestasi dan penghargaan,” Tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten PALI Dr H Rosidin Hasan meminta maaf atas tertundanya sehingga terselenggaranya rapat paripurna yang seharusnya digelar pada tanggal 22 April diundur dan dilaksanakan pada hari ini.

“Kami meminta maaf atas tertudanya Rapat Paripurna peringatan hari jadi Kabupaten PALI yang ke 8, karena kesibukan Pemda dan DPRD kemudian adanya Pemungutan Suara Ulang (PSU) menjadi alasan rapat paripurna menjadi ditunda.” Ujar Bupati.

Diusia ke 8 telah banyak kemajuan dan persatasi yang telah di capai oleh Kabupaten PALI baik secara Regional maupun Nasional, “Tahun 2020 meski masa pandemi covid-19, PALI telah mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, meningkatkan IPM, dan telah banyak penghargaan yang telah dicapai dari berbagai sektor,” Tambanya

Namun disisi lain, masih banyak PR yang harus dikerjakan dan harus dituntaskan. Tapi masih banyak persoalan yang harus diselesaikan, salah satunya IPM kita masih diperingkat 16 dari 17 kabupaten kota, penurunan angka kemiskinan belum mencapai angka satu digit, rumah sakit belum selesai, perkantoran pemerintah juga belum selsai, Bupati berharap Pemprov membantu percepatan pembangunan di Kabupaten PALI

Terpisah, Gubernur Sumsel H Herman Deru sangat mengapresiasi dari capaian prestasi yang didapat PALI dari pertama kali diangkatnya Pj Bupati hingga dua kali digelarnya Pilkada.

“Saya minta semua elemen menerima hasil keputusan rakyat, dan kepada Forkopinda, Bupati, Polres, Kejari yang tergabung pada Gakkumdu saya juga sampaikan apresiasi setingginya, untuk  hasil Pilkada, saya ingin segera menandatanganinya untuk segera meminta persetujuan Mentri Dalam Negeri agar segera di proses untuk pelaksanaan Pelantikan,” harap Deru.

Mengenai keinginan mengekslarasi pembangunan, Gubernur berjanji tahun ini rumah sakit bisa selesai, dan ratusan miliar akan dikucurkan di wilayah Kabupaten PALI. “Infrastruktur lain Insyaallah kami bantu bahkan akan kami kucurkan ratusan miliar, dan kami tunggu usulannya.” Pungkas Gubernur

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button