PALI

Polres PALI Lakukan Pengamanan di Hari Ketiga Festival Sagarurung Khas PALI 2024

PALI, Iniklik.com- Polres PALI Polda Sumsel telah melakukan pengamanan intensif di hari ketiga Festival Sagarurung Khas PALI 2024, yang digelar pada Sabtu, 27 Juli 2024. Acara ini berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga selesai, bertempat di lapangan Gelora November, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumsel.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua DPRD PALI H. Asri, Ag, Asisten 2 Pemkab PALI Rizal Pahlevi AP, M.Si, Asisten 3 Pemkab PALI Haryono, Staff Ahli Bupati PALI Drs. Kusmayadi, Camat Talang Ubi Hj. Emiliya, S.Sos, Kepala OPD lingkup Pemkab PALI, Kasat Intelkam Polres PALI AKP Suandi, S.H, Danramil 404 PALI Kapten Inf Narko, serta para peserta lomba dan masyarakat Kabupaten PALI.

Pengamanan dipimpin langsung oleh AIPTU Deni Haryanto, S.H, dengan dukungan dari AIPDA Ikrom Ardiansyah, S.A, AIPDA Irwansyah, Briptu M. Rafido, S.H, Bripda Dika Aryanto, Bripda Rafly Rahman Hakim, Bripda Eben Pernando S, Bripda Hengki Pransisko W, dan Bripda Anton Nio Pratama.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan pengamanan secara mendetail dan menyeluruh.

“Panitia pelaksana kegiatan ini berasal dari Dinas Koperasi dan UKM serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PALI,” ujar Kapolres kepada media pada Sabtu siang (27/07/2024) sekitar pukul 13.15 WIB.

Festival Sagarurung Khas PALI 2024 digelar dalam rangka Hari Koperasi Nasional dengan tema “Koperasi Maju, Indonesia Emas”. Festival ini adalah salah satu upaya dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI untuk mempromosikan produk khas UMKM PALI di tingkat regional dan nasional.

“Dengan adanya festival ini, diharapkan produk khas UMKM PALI akan lebih dikenal di pasar regional dan nasional, serta dapat meningkatkan perekonomian di Kabupaten PALI,” jelas Kapolres.

Polres PALI, melalui Polsek Talang Ubi, telah menerapkan pengamanan terbuka dan tertutup untuk memastikan kelancaran dan keamanan acara. Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dan mencegah aksi kriminalitas seperti curat, curas, dan curanmor.

“Kami berkomitmen penuh untuk menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh peserta dan pengunjung festival ini,” pungkas Kapolres.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button