PALI

Sosialisasi Operasi Patuh Musi 2024, Satlantas Polres PALI Gelar Police Goes To School di SMP Negeri 6 Simpang Tais

PALI, Iniklik.com- Dalam rangka mendukung Operasi Patuh Musi 2024, Satuan Lalulintas Polres PALI Polda Sumsel menggelar kegiatan “Police Goes To School” di SMP Negeri 6 Simpang Tais pada Kamis, 25 Juli 2024.

Acara ini bertujuan untuk mendekatkan polisi dengan generasi muda melalui pendekatan edukatif.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K. MH, yang diwakili oleh Kasat Lantas AKP Teguh Hidayat, SH, menjelaskan bahwa program ini merupakan inisiatif Polri untuk memperkenalkan tata tertib berlalu lintas kepada siswa.

“Kami ingin memastikan bahwa siswa memahami pentingnya mematuhi peraturan lalu lintas melalui metode yang menarik dan mudah dipahami,” ungkap AKP Teguh Hidayat.

Menurut Kasat Lantas, kegiatan ini sangat penting untuk membentuk karakter dan meningkatkan kesadaran siswa sebagai generasi penerus bangsa.

“Dengan adanya program ini, kami berharap siswa bisa lebih paham tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, seperti penggunaan helm yang benar, membawa SIM, serta tidak melawan arus,” tambahnya.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi pelanggaran lalu lintas di kalangan remaja, yang sering menjadi pelaku utama dalam pelanggaran.

“Kita memfokuskan sosialisasi ini kepada pelajar karena mereka adalah kelompok yang sering terlibat dalam pelanggaran lalu lintas,” jelas AKP Teguh Hidayat.

Dengan upaya ini, diharapkan kesadaran berlalu lintas di kalangan pelajar meningkat dan membawa dampak positif bagi keselamatan di jalan raya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button