PALI

Wartawan Online Bikin Kapolres PALI Terperangah dengan Penyerahan Senpi Rakitan

PALI Iniklik.com– Pada Rabu (24/7/2024), suasana santai di acara “cafe morning” bersama Kapolres PALI mendadak berubah tegang ketika seorang wartawan online, M. Susanto, membuat semua yang hadir tercengang.

Di tengah acara, Susanto secara tiba-tiba mengeluarkan senjata api rakitan (Senpira) laras pendek jenis pistol.

Aksi Susanto bukanlah tindakan kriminal, melainkan upaya untuk menyerahkan senjata ilegal tersebut langsung kepada Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH.

“Izin pak, saya membawa pistol untuk diserahkan kepada pak Kapolres,” ujar Susanto, yang segera membuat seluruh pejabat utama (PJU) Polres PALI dan awak media yang hadir terkejut.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, bersama Wakapolres PALI KOMPOL Dedi Rahmat Hidayat SH, serta para kasat dan kabag, merespons tindakan tersebut dengan positif.

Susanto kemudian mengeluarkan senjata api rakitan itu dari tas sandangnya yang dibawa dari Desa Sukamaju, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Sumatera Selatan.

Susanto menjelaskan bahwa senjata tersebut ditemukannya di tengah semak belukar dekat rumahnya saat membersihkan lahan pekarangan.

“Senpi itu ditemukan saat saya membersihkan pekarangan rumah. Saya tidak tahu siapa pemilik pistol itu,” jelasnya.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, mengapresiasi langkah Susanto. Menurutnya, penyerahan senpi rakitan ini menunjukkan kontribusi wartawan dalam mengurangi tingkat kriminal penggunaan senjata api ilegal di Kabupaten PALI.

“Dengan adanya penyerahan senpi ini, secara tidak langsung memberikan edukasi mengenai bahayanya senjata api kepada masyarakat,” tambahnya.

Kasat Reskrim Polres PALI, melalui IPDA Habel Kevin Siegers, S.Tr.K, juga mengucapkan terima kasih kepada Susanto atas penyerahan senjata api rakitan tersebut.

“Kami menghimbau masyarakat yang masih memiliki senjata api ilegal untuk segera menyerahkannya kepada kami,” tandasnya.

(Del)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button