PALI

Polres PALI Hadiri Peluncuran Pekan Imunisasi Nasional Polio 2024: Upaya Bersama Melindungi Generasi Muda

PALI, Iniklik.com- Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H, yang diwakili oleh Kompol Rifan Wijaya, S.T, menghadiri peluncuran Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2024 Kabupaten PALI pada Selasa, (23/07/2024) pukul 09.00 WIB.

Acara yang berlangsung di Puskesmas Tanjung Baru, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI ini merupakan langkah penting dalam upaya pencegahan penyebaran virus polio dan memberikan perlindungan optimal kepada anak-anak usia 0-7 tahun.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua DPRD Kabupaten PALI, H. Asri AG, SH, M.Si, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan Pemkab PALI Drs. Agen Eleidi, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Kusmayadi, Dandim 0404 Muara Enim yang diwakili oleh KAPTEN INF Narko, Kadinkes Kabupaten PALI Ardi Kesuma SKM, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab PALI, Ketua IBI Kabupaten PALI Kasmiyati, S.ST, PPN Kecamatan Penukal Utara, Camat Penukal Utara Fahrudin, S.Psi, Kapolsek Penukal Utara IPTU Fredy Franse Triwahyudi, S.H, Kapuskes Tanjung Baru H. Hazairin, M.Kes, serta para kepala desa, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat Kecamatan Penukal Utara, dan insan pers.

Dalam acara tersebut, Kompol Rifan Wijaya menyampaikan bahwa pelaksanaan PIN Polio ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten PALI melalui Dinas Kesehatan dan akan berlangsung dalam dua tahap.

“Tahap pertama dilaksanakan pada 23 – 29 Juli, sementara tahap kedua akan dilaksanakan minimal satu minggu hingga maksimal dua minggu setelah tahap pertama. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendukung penanganan kejadian luar biasa (KLB) akibat virus polio, dengan memberikan vaksinasi polio secara gratis di Puskesmas, Posyandu, Sekolah Dasar, dan Pos Pelayanan Imunisasi lainnya,” terang Kompol Rifan Wijaya mewakili Kapolres PALI.

Kompol Rifan Wijaya juga menegaskan dukungan penuh dari Kapolres PALI terhadap kegiatan PIN Polio ini.

Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah, aparat keamanan, dan masyarakat untuk memastikan kegiatan ini berjalan lancar dan mencapai hasil yang diharapkan.

“Mari kita bersama-sama bersinergi melindungi generasi penerus dari ancaman penyakit polio. Dengan adanya PIN Polio ini, diharapkan dapat memberikan perlindungan maksimal kepada anak-anak dan mencegah penyebaran virus polio di Kabupaten PALI. Dukungan dan partisipasi dari seluruh masyarakat sangat diperlukan agar kegiatan ini dapat berjalan sukses dan mencapai tujuan yang diharapkan,” pungkasnya.

Peluncuran PIN Polio ini menunjukkan komitmen kuat dari berbagai pihak di Kabupaten PALI untuk melindungi kesehatan generasi muda dan memastikan masa depan yang lebih baik tanpa ancaman penyakit polio.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button