PALI

LSM Serampuh Gelar Aksi Demo di Kejari PALI, Tuntut Tindakan Tegas Terhadap Dugaan Korupsi di Pemkab PALI

PALI, Iniklik.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) PALI kembali didemo oleh masyarakat. Kali ini aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejari PALI, di Jalan Merdeka km. 9 kelurahan Handayani Mulya itu dilakukan oleh LSM Serampuh, Jumat (19/7/2024).

Ketua LSM Serampuh, Soni Tornado menerangkan bahwa aksi unjuk rasa ke Kejari PALI bertujuan untuk meminta dan menuntut pihak Kejari PALI, agar segera mengambil tindakan tegas terhadapĀ  perkara dugaan korupsi yang ada di OPD lingkup Pemerintah kabupaten PALI.

“Kemudian kami meminta agar Kejari PALI menunjukkan komitmen dan kesungguhannya dalam memberantas tindak pidana korupsi di kabupaten PALI,” tegas Soni seraya mengatakan agar jangan hanya memberikan pernyataan di media massa.

Sementara itu, Kepala Kejari PALI, Farriman Isandi Siregar, SH MH melalui Kasi Intel, Rido DH, SH MH menyampaikan bahwa pihaknya telah menerima laporan yang telah dilayangkan oleh LSM Serampuh.

“Dimana ada salah satu OPD dilaporkannya. Tentu kita akan memproses laporan itu,” ungkapnya.

“Kemudian untuk perkara dugaan korupsi pada instansi OPD di lingkungan Pemkab PALI, masih tahap penyelidikan. Belum ada yang naik ke tahap penyidikan,” jelasnya.

Pihaknya memastikan akan menindak tegas perkara korupsi di kabupaten PALI.

“Saat ini Kejari PALI sedang menangani perkara dugaan korupsi salahsatu bank pemerintah. Untuk perkara ini, tidak lama lagi akan dilimpahkan ke Pengadilan,” tutupnya. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button