PALI

Jelang Festival Sagrurung, Wabup Prediksi Perputaran Perekonomian Pelaku UMKM Akan Melambung

Banyak Pengusaha Hotel Kebanjiran Durian Runtuh

PALI, Iniklik.com – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), mejadi Kabupaten pertama menjadi tuan rumah peringatan Hari Jadi Koperasi Nasional dan Festival Sagarurung

Pada keteranganya, Wabup PALI menyampaikan bahwa ajang bergengsi tersebut digelar selain menjadi media pengenalan kabupaten PALI juga mampu mendongkrak perekonomian pelaku UMKM dan warga sekitar.

“Melalui kegiatan ini pak Bupati Heri Amalindo berharap mampu mendongkrak ekonomi UMKM dan rakyat,” ujar Wabup.

Sebab menurut Wabup, dengan event besar seperti Festival Sagarurung akan banyak peserta serta pengunjung dari luar daerah yang akan datang ke Kabupaten PALI.

“Banyak pengunjung datang ke PALI pastinya membawa keberkahan bagi Pelaku UMKM dan masyarakat terutama bisnis penginapan dan usaha makanan,” imbuhnya.

Untuk itu, Wabup mengajak masyarakat PALI menunjukkan keramahan agar pengunjung yang datang mendapat kesan baik.

“Tunjukkan keramahan kita agar banyak tamu yang datang mendapat kesan baik sehingga ke depan pengunjung akan datang lagi ke PALI pada momen-momen berikutnya. Dengan semakin banyak pengunjung datang ke PALI, maka dipastikan perekonomian kita akan semakin menggeliat,” ajaknya.

Diharapkan juga pada event Festival Sagarurung akan muncul kreativitas parah pelaku UMKM dari Kabupaten PALI yang akan mewakili kabupaten ini diajang yang lebih bergengsi lagi.

“Event seperti ini menjadi wadah menyalurkan hobi masyarakat di bidang Kuliner dengan Inovasi yang menarik. Dengan demikian, harapan kami akan muncul UMKM baru dari Kabupaten PALI yang bisa mewakili Kabupaten ketika ada event serupa di Kabupaten lainnya.” Harapnya lagi.

Disamping itu, Wabup menyebut dengan adanya kegiatan tersebut menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten PALI dengan banyaknya perlombaan yang di gelar dalam momen tersebut

“Tentu saja masyarakat PALI mendapat hiburan atas kegiatan ini, maka dari itu dukung agar kegiatan ini berjalan sukses dan nama PALI makin dikenal di luar sana, roda perekonomian rakyat meningkat.” Pungkas Wabup. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button