PALI

Ningsih, Putri Terbaik PALI Siap Angkat UMKM di Ajang Pemuda Pelopor Tingkat Nasional 2024

PALI Iniklik.com_ Ningsih merupakan salah satu putri terbaik asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), yang akan mewakili Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam ajang Pemuda Pelopor tingkat nasional yang akan digelar Pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Dengan membawa program inovatif, “Inspirasi Makanan Modern dan Tradisional Menuju UMKM Naik Kelas,” Ningsih berhasil lolos seleksi dan meraih prestasi tertinggi di Provinsi Sumatera Selatan untuk bidang pangan.

Program ini bertujuan untuk memajukan sektor pangan di Provinsi Sumatera Selatan, khususnya di Kabupaten PALI sekaligus mengangkat kelas UMKM di daerah.

Ningsih mengaku bahwa pada awalnya ia tidak pernah merencanakan untuk ikut serta dalam seleksi Pemuda Pelopor.

Namun, semangatnya yang besar untuk membantu masyarakat dan memajukan sektor pangan menginspirasi dirinya untuk mengikuti seleksi ini.

“Program ini terinspirasi dari kegiatan UMKM yang berulang kali kami lakukan dengan sinergi antar pelaku UMKM dan stakeholder, dengan tujuan meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM Naik Kelas,” ungkap Ningsih kepada awak media pada Rabu (17/07/2024).

Gerakan ini tidak hanya berfokus pada inovasi pangan, tetapi juga pada pemberdayaan masyarakat.

Ningsih berharap bahwa melalui program ini, banyak orang dapat terbantu, baik dari segi ekonomi maupun pengetahuan.

Ia percaya bahwa dengan kolaborasi dan sinergi antara pelaku UMKM dan stakeholder, perekonomian daerah dapat meningkat secara signifikan.

Motivasi utama Ningsih dalam mendirikan program “Inspirasi Makanan Modern dan Tradisional Menuju UMKM Naik Kelas” adalah keinginannya untuk melihat UMKM di daerahnya berkembang dan memiliki daya saing yang lebih tinggi.

Ia yakin bahwa dengan inovasi dan kolaborasi yang tepat, UMKM di Kabupaten PALI dan Provinsi Sumatera Selatan dapat naik kelas dan bersaing di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan semangat yang membara dan program yang inovatif, Ningsih siap membawa nama Sumatera Selatan ke kancah nasional dan menginspirasi banyak pemuda lainnya untuk turut serta dalam gerakan positif ini.

Ningsih sendiri telah merintis usaha dalam mengembangkan UMKM Dikabupaten PALI, ia mengembangkan usaha dengan brand Kedai Seroja yang menjual makanan cepat saji dan ikan sagarurung.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) kabupaten PALI Kamriadi S.Pd.,M.Si melalui Sekdin Amrullah S.Pd., M.Si mengatakan Ningsih akan diagendakan mengikuti pemilihan Pelopor di tingkat nasional pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Amrullah S.Pd., M.Si mengakui ini suatu kebanggaan terhadap inovasi Ningsih sebagai pemuda pelopor asal kabupaten PALI yang mewakil provinsi Sumsel di tingkat nasional dibidang pangan.

“Ningsih ini putri terbaik asal kabupaten PALI. Ia mempelopori bidang pangan ia juga merupakan seorang pengusaha muda inovatif,” sambungnya.

Amrullah berharap, prestasi Ningsih sebagai pemuda pelopor ini dapat menjadi contoh bagi anak-anak muda di seluruh Kabupaten PALI untuk lebih kreatif membantu pemerintah daerah khususnya dalam membangun kabupaten PALI.

“Semoga saja, Ningsih pemuda pelopor yang kita kirim ke tingkat nasional ini mampu menunjukan prestasi di tingkat nasional,” Pungkasnya

(Del)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button