PALI

Polres PALI Gelar Apel Pasukan dalam Rangka Operasi Patuh Musi 2024

PALI Iniklik com – Pada Senin pagi, 15 Juli 2024, sekitar pukul 08.00 WIB, Lapangan Mapolres Pali dipenuhi oleh ratusan petugas dalam Apel Gelar Pasukan yang menandai dimulainya Operasi Patuh Musi 2024.

Dengan tema “Tertib Berlalu Lintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas,” operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H., memimpin apel yang dihadiri oleh berbagai pejabat penting, termasuk Kasat Lantas Polres Pali, AKP Teguh Hidayat, S.H., dan Bupati Pali yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. Kusmayadi.

Dalam sambutannya, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin menekankan pentingnya menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan semangat beribadah.

“Operasi ini tidak hanya tentang penindakan, tetapi juga mengedepankan sikap simpatik dan humanis dalam setiap tindakan. Petugas diinstruksikan untuk selalu senyum, sapa, dan salam dalam menjalankan tugas, baik saat memberikan teguran maupun penilangan secara elektronik,” ujar AKBP Khairu Nasrudin.

Operasi Patuh Musi 2024 menargetkan berbagai pelanggaran lalu lintas, mulai dari penggunaan ponsel saat berkendara hingga pengemudi di bawah umur dan pelanggaran marka jalan.

Dengan memanfaatkan teknologi Etle Statis, Etle Mobile, dan Etle Hand Held, operasi ini diharapkan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah PALI.

Kesatuan yang ikut dalam apel meliputi satu peleton perwira Polres Pali, TNI, Brimob, gabungan staf, Sat Lantas, Sat Samapta, gabungan Sat Intelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba, Dishub, Sat Pol PP, dan Dinkes. Apel gelar pasukan berlangsung aman dan lancar hingga pukul 08.30 WIB.

Operasi Patuh Musi 2024 akan berlangsung selama 14 hari, dari 15 hingga 28 Juli 2024, secara serentak di seluruh Indonesia.

Dengan operasi ini, diharapkan masyarakat dapat lebih tertib berlalu lintas, demi terwujudnya visi Indonesia Emas.

(Del)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button