PALI

Demi Suksesnya Festival Sagarurung Tingkat Provinsi, Dinas Koperasi dan UKM PALI Gelar Bimtek  

PALI, Iniklik.com – Kurang lebih tiga pekan menjelang Festival Sagarurung ke-3 dalam rangka memperingati Hari Koperasi Nasional, Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), melalui Dinas Koperasi dan UKM mengadakan bimbingan teknis persiapan menjelang digelarnya Festival Sagarurung tingkat Sumatra Selatan (Sumael)

Kegiatan tesebut di pusatkan di Guest House Komperta Talang Ubi Kabupaten PALI, yang menghadirkan tiga narasumber secara langsung, yang berasal dari Politeknik Pariwisata Palembang yakni Muhammad Iqbal S ST MM.Par CEE, Budi Wibowo SE MM.Par CHE, dan Handika Fikri Pratama SST MM.Par

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI Raden Abdulrohman Spd MPd mengatakan, rasa syukurnya karena2 di backup langsung oleh Poltekpar Palembang yang khusus menangani di bidang event dan festival.

“Alhamdulillah kegiatan kita hari ini di backup langsung oleh Poltekpar, suda tentu ada Output dari kegiatan tersebut, untuk sama sama menyukseskan Festival Sagarurung dan promosi UMKM yang ada di Kabupaten PALI agar bisa dikenal lebih luas, sehingga akan ada ketertarikan para pemodal dan CSR perusahaan, nanti Nah.” Ucap Rohman

Lanjutnya mengatakan, paling tidak pihaknya membiasakan diri dulu menjadi tuan rumah. Mungkin ke depan ada dinas-dinas lain yang sanggup menjadi tuan Di mau juga, untuk menyambut even provinsi lainya

“Sudah tentu dengan diadakan event tingkat provinsi seperti ini, harapan kita nanti semakin banyak orang datang ke PALI, maka perputaran ekonomi disini semakin meningkat, khususnya di kalangan pelaku UmLMKM,” tambanya.

Karena event Sagarurung tersebut yang akan digelar pada Juli 2024 mendatang akan diikuti oleh UMKM dari 17 kabupaten kota yang ada di Sumsel, suda ada 30 UMKM terbaik di Sumsel.

“Insyallah kurang lebih sekitar 150 UMKM dari PALI sendiri yang juga ikut berpartisipasi, dalam kegiatan Peringatan Hari Jadi Koprasi Nasional ke 77 tersebut.” Pungkasnya. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button