PALI

Wakil Bupati PALI Tinjau Jembatan Putus di Desa Karang Agung: Upaya Pemerintah Atasi Dampak Banjir

PALI, Iniklik.com- Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Drs. Soemarjono, bersama rombongan melakukan pengecekan langsung terhadap jembatan yang putus di desa tersebut.

Kegiatan berlangsung pada Hari ini, Rabu, 10 Juli 2024, sekitar pukul 12.00 WIB, Desa Karang Agung, Kecamatan Abab, Kabupaten PALI.

Kegiatan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat, termasuk Camat Abab, Razulik, S.H., Kapolsek Penukal Abab, AKP Darmawansyah, S.H., Kepala Desa Karang Agung beserta perangkat desa, BPBD Kabupaten PALI, dan masyarakat setempat.

Rombongan melakukan monitoring menyeluruh terhadap kondisi jembatan yang terputus di Dusun 6 Desa Karang Agung.

Hal ini menjadi perhatian utama pemerintah daerah mengingat curah hujan yang tinggi belakangan ini menyebabkan kerusakan infrastruktur yang signifikan.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Soemarjono menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah desa dan seluruh pihak pemerintahan di tingkat kecamatan dalam menghadapi situasi cuaca yang tidak menentu.

Pemerintah Kabupaten PALI menunjukkan dukungan penuh dalam penanganan banjir di wilayah Kecamatan Abab dengan bekerjasama secara optimal bersama BPBD, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Sat Pol PP, dan instansi terkait lainnya.

Kapolsek Penukal Abab, AKP Darmawansyah, S.H., M.H., juga menegaskan bahwa koordinasi yang baik dengan TNI, pihak Kecamatan Abab, pemerintahan desa, puskesmas, dan BPBD Kabupaten PALI sangat penting dalam mengantisipasi dan menangani banjir.

“Desa Karang Agung merupakan salah satu wilayah yang terdampak parah akibat curah hujan yang tinggi, yang menyebabkan jembatan di desa tersebut putus akibat derasnya arus air,” ucapnya

Upaya pemulihan dan pencegahan lebih lanjut terus dilakukan, dengan harapan agar infrastruktur desa dapat segera diperbaiki demi kenyamanan dan keselamatan warga setempat.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button