Palembang

Polda Sumsel Gelar Puncak Bakti Kesehatan Hari Bhayangkara ke-78 di RS Bhayangkara Palembang

Palembang ,Iniklik.com_Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sumatera Selatan mengadakan puncak bakti kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mohammad Hasan Palembang pada Rabu (26/06/2024).

Acara ini melibatkan berbagai kegiatan medis yang melayani 257 pasien, termasuk donor darah, khitanan massal, penanganan stunting, operasi bedah minor, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pelayanan KB, pelatihan Bertahan Hidup Dasar (BHD), dan pelayanan bagi disabilitas serta pasien stroke.

Salah satu momen yang menginspirasi adalah ketika Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo, memberikan kursi roda kepada Kopda Sunar, seorang personel TNI aktif yang mengalami stroke.

Kopda Sunar, yang bertugas sebagai Tamtama Pengemudi di jajaran Kodam II Sriwijaya, menunjukkan semangat kemandirian yang luar biasa dengan berjalan sendiri tanpa bantuan, meskipun dalam kondisi sakit.

“Semangat kemandirian yang luar biasa dari Kopda Sunar ini sangat menginspirasi. Kita doakan bersama agar beliau cepat sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” ujar Irjen A Rachmad Wibowo.

Dalam acara tersebut, Kapolda Sumsel juga menyampaikan laporan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengikuti kegiatan bakti kesehatan Polda Jawa Barat secara virtual.

Irjen A Rachmad Wibowo melaporkan bahwa Polda Sumsel berhasil menempati urutan kedua dengan capaian lebih dari 10% dari target nasional, termasuk melaksanakan 4.500 kegiatan pengobatan umum dan 1.245 kegiatan pelayanan disabilitas.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan masyarakat serta membangun silaturahmi antara Polri dan masyarakat sehingga meningkatkan kepercayaan publik,” kata Kombes dr Syamsul Bahar M.Kes.

Acara ini turut dihadiri oleh PJ Gubernur Sumsel Elen Setiadi, SH, MSE, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI M Nauli Nurdika, Asintel Kejati Bambang PWH, serta Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel beserta staf.

Selain layanan medis, tim dokter RS Bhayangkara Palembang juga memberikan sembako sebanyak 500 kantong kepada peserta dan pendamping penerima layanan kesehatan.

Dengan bakti kesehatan ini, Polda Sumsel tidak hanya menunjukkan komitmennya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button