Palembang

Peringatan Hari Bhayangkara ke-78: Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas

Palembang,Iniklik.com- Peringatan Hari Bhayangkara ke-78 yang bertemakan “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” mencerminkan komitmen kuat Polri dalam mendukung program pemerintah untuk memulihkan ekonomi nasional.

Lebih dari sekadar penegak hukum, Polri diharapkan berperan aktif dalam menciptakan iklim yang kondusif bagi pertumbuhan ekonomi dan semakin meningkatkan kedekatan dengan masyarakat.

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78, Polri terus menunjukkan kehadirannya di tengah masyarakat dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan interaksi publik.

Polda Sumsel, misalnya, menyelenggarakan sejumlah kegiatan seperti Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, dan pelestarian lingkungan.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh satuan kerja Polda dan Polres jajaran bertujuan agar masyarakat semakin merasakan kebersamaan dan saling membantu, serta merasakan kehadiran Polri dalam kehidupan sehari-hari.

Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo, yang membuka kegiatan Baksos dan Bansos di Museum Sriwijaya Palembang pada Selasa (25/6/2024), menjelaskan berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh jajarannya dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78.

“Kegiatan pendistribusian Bansos oleh Satker Polda dan Polres jajaran mulai tanggal 14 Juni hingga hari ini mencapai 11.125 paket sembako. Selain itu, kami juga melaksanakan bakti bedah rumah sebanyak 22 unit untuk masyarakat kurang mampu, pegawai harian lepas, dan purnawirawan,” ujar Kapolda.

Tidak hanya itu, mantan Kapolda Jambi tersebut juga menguraikan kegiatan sosial lainnya seperti bakti religi di tempat ibadah dan fasilitas umum, termasuk Masjid, Gereja, Pura, Vihara, dan Kelenteng.

“Bakti religi dilaksanakan di 120 lokasi, juga membangun 15 unit sumur bor sebagai bantuan fasilitas air bersih yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Dalam bidang kesehatan, Polda Sumsel menempati peringkat kedua dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti donor darah, khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, penanganan dan pencegahan stunting, serta berbagai layanan kesehatan lainnya.

Tidak hanya fokus pada kegiatan sosial dan kesehatan, Polda Sumsel juga memanfaatkan momen ini untuk kegiatan pelestarian lingkungan di 234 lokasi dengan menanam 57.489 bibit pohon, memberikan 2.000 bibit ikan nila, serta melaksanakan sosialisasi karhutla sebanyak empat kali.

Mantan Dirsiber Bareskrim Polri tersebut berharap kegiatan baksos dan bansos ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dan membantu meringankan kesulitan mereka.

Ia juga meminta dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Polda Sumsel dapat terus memberikan pelayanan terbaik dalam melindungi dan mengayomi masyarakat.

“Semoga semua ini dicatat sebagai amal ibadah kita semua, bermanfaat, dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat agar Polda Sumsel senantiasa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tutupnya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button