PALI

Prestasi Gemilang: Polres PALI Tangkap DPO Pengedar Ekstasi Pasca Terima Penghargaan PIN Emas

PALI, Iniklik.com- Kinerja Polres PALI patut diacungi jempol. Setelah menerima penghargaan PIN Emas dari Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.I.K., Satres Narkoba Polres PALI langsung membuktikan komitmen mereka dengan menangkap seorang DPO pengedar narkotika jenis ekstasi.

Kasat Reserse Narkoba IPTU Aan Sriyanto SH, MH dan timnya berhasil meringkus RM Bin HR (23), seorang mahasiswa dari Palembang, di Jalan Sultan M. Mansur, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat Satu. Penangkapan ini berdasarkan dua laporan polisi: LP/A/36/V/2024 dan LP/A/39/VI/2024.

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., mengonfirmasi keberhasilan ini. “Alhamdulillah, anggota Satres Narkoba berhasil mengamankan DPO pengedar pil ekstasi. Penangkapan dilakukan pada Senin, 3 Juni 2024, pukul 22.30 WIB, saat mereka masih di Palembang setelah menerima penghargaan,” jelasnya.

Penangkapan dilakukan di depan ruko gunting rambut “KUDU” di Jalan Sultan M. Mansur. Barang bukti yang diamankan antara lain 5 butir pil ekstasi dengan berat bruto 1,84 gram, terdiri dari 3 butir pil coklat berlogo kuda dan 2 butir pil hijau bertulisan Rolex, serta tisu dan handphone Oppo A16.

Kasat Reserse Narkoba IPTU Aan Sriyanto menjelaskan kronologi penangkapan ini. Pada 24 Mei 2024, Satres Narkoba menggelar razia di tempat karaoke di Talang Ubi.

Di sana, mereka menemukan tas selempang berisi kotak bedak yang di dalamnya terdapat 2 butir pil ekstasi. Dua pengunjung, AG Bin BN dan KG Binti RN, mengakui bahwa narkotika tersebut milik mereka dan didapat dari RM Bin HR.

Berdasarkan informasi ini, pada 3 Juni 2024, IPTU Aan bersama tim melakukan pencarian dan berhasil menangkap RM Bin HR.

“Tersangka mengakui semua barang bukti adalah miliknya,” kata IPTU Aan.

Di akhir wawancara, IPTU Aan menghimbau masyarakat untuk menjauhi narkotika demi hidup yang aman, nyaman, dan sehat.

“Kami akan terus memburu dan menangkap pelaku narkoba dimanapun mereka bersembunyi,” tegasnya.

Prestasi ini menunjukkan komitmen Polres PALI dalam memberantas narkoba dan menjaga keamanan masyarakat.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button