PALI

Pelantikan 15 Anggota Panwascam PALI, Ketua Bawaslu PALI Tekankan Integritas dan Kerja Sama dalam Mengawal Pilkada 2024

PALI, Iniklik.com – 15 orang anggota Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) se-kabupaten PALI, diambil sumpah jabatannya oleh Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti, pada Jumat (24/5/2024) bertempat di Aula Cafe D’star Beracung, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati PALI, Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM yang diwakili oleh Asisten 3 Setda PALI, Haryono, SH MH, Anggota Bawaslu PALI, Fardinan dan Fikri Ardiansyah, Koordinator Sekretariat Bawaslu PALI, Adi Kurniawan, perwakilan dari Polres PALI, perwakilan dari Koramil Talang Ubi, serta camat se-kabupaten PALI.

 

15 Anggota Panwascam se-kabupaten PALI yang dilantik diantaranya, untuk di Kecamatan Talang Ubi, yakni Johan Saputra, Arismin dan Stepy Capriaty. Kemudian di Kecamatan Penukal Utara, tiga orang yang dilantik yaitu Anton Afrizon, Iwan dan Febriansyah.

 

Sementara Alamsyah, Hasenzah dan Mediansyah dilantik menjadi Anggota Panwascam Kecamatan Penukal. Serta di Kecamatan Abab, diantaranya Aminudin Siswanto, Busairi dan Indra Bakti. Kecamatan Tanah Abang, Adi Munif, Heri Jumanto dan Supri Indrayadi.

 

Dalam keterangannya, Ketua Bawaslu PALI, Lestrianti meminta anggota Panwascam yang baru dilantik untuk bekerja keras, bekerja sama dalam menjalan tugasnya.

 

Ia juga menekankan untuk berkomitmen dalam melaksanakan tugas dengan jujur, adil dan berintegritas demi melahirkan pemimpin yang amanah.

 

“Selain itu, marilah menjadi sahabat dan rekan kerja Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di tahun 2024. Kemudian mengawasi penyiapan pelaksanaan dan mengawasi pelaksanaan penyelenggaraan pemilihan,” tuturnya.

 

Ia juga meminta untuk menjadi penyelenggara yang cerdas, bekerja sebaik mungkin menuju Pilkada PALI yang aman dan berkualitas.

 

“Selamat kepada rekan-rekan yang baru dilantik. Mari bekerja sama tegakkan demokrasi di Bumi Serepat Serasan. Bersama Bawaslu, tegakkan demokrasi,” tambahnya.

 

Untuk rangkaian tahapan perekrutan anggota Panwascam, Lestrianti menjelaskan dimulai dari pendaftaran dilanjutkan dengan verifikasi berkas.

 

Untuk perekrutan anggota Panwascam pada kali ini, dilakukan dengan dua cara yaitu eksisting dan penerimaan baru. Untuk tahapan eksisting dilakukan dengan melakukan evaluasi kinerja terhadap anggota Panwascam yang bertugas pada Pemilu 2024.

 

“Dari kategori ini, dilakukan tes dan lainnya. Sehingga dari 15 orang Anggota Panwascam yang lama, terpilih 12 orang yang kembali dilantik menjadi Anggota Panwascam,” ujarnya seraya mengatakan ada tiga orang penerimaan baru yaitu untuk di kecamatan Talang Ubi, Penukal Utara dan Tanah Abang.

 

Sementara itu, Haryono, Asisten Administrasi Umum mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bawaslu PALI, yang telah melaksanakan tahapan demi tahapan.

 

“Terimakasih dengan kerjasama dan kerja keras sudah membentuk dan melantik Panwascam, tentunya kami sangat mengapresiasi hal itu,” ucapnya.

 

Kemudian pada kegiatan pembekalan mohon disampaikan aturan secara lengkap. Sehingga para anggota Panwascam punya bekal dan ketika bertugas tidak akan canggung dan memahami aturan.

 

“Kemudian Pemkab PALI mendukung dan memberikan bantuan keuangan kepada Bawaslu PALI melalui hibah. Tentu harapan kami dipergunakan sebaik-baiknya dan dipertanggungjawabkan sebagaimana aturan yang berlaku,” tutupnya seraya berharap agar Pilkada PALI, dapat tertib, aman dan terkendali. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button