PALI

Kemungkinan Koalisi: Devi Harianto dan Iwan Tuaji Bersiap Maju di Pilbup PALI 2024

PALI, Iniklik.com_ Dewan Pertimbangan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan, Firdaus Hasbullah, mengungkapkan adanya kemungkinan Devi Harianto, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI, akan berpasangan dengan Iwan Tuaji dalam Pilkada PALI 2024.

 

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Firdaus saat mendampingi Iwan Tuaji dalam pengembalian formulir Bakal Calon Bupati PALI di DPC Partai Demokrat Kabupaten PALI, Kamis (16/5/2024).

 

Firdaus, yang akrab disapa FH, menjelaskan bahwa kolaborasi ini cukup masuk akal mengingat koalisi antara Partai Nasdem dan Partai Demokrat di tingkat provinsi.

 

“Iwan Tuaji adalah kader Partai Nasdem, sementara Devi Harianto disiapkan oleh Partai Demokrat. Mengingat keselarasan strategi di tingkat provinsi dan kabupaten, peluang mereka untuk berpasangan sangat besar,” ujar Firdaus, yang juga merupakan Calon Terpilih Anggota DPRD Kabupaten PALI dari Partai Demokrat.

 

Menanggapi kemungkinan tersebut, Firdaus menyebut persentase menyatunya Devi Harianto dan Iwan Tuaji saat ini sekitar 50%, namun angka ini bisa meningkat karena keduanya sudah memiliki kesepahaman untuk bersama-sama membangun Kabupaten PALI.

 

“Kalau sekarang 50%. Tapi saya yakin bisa bertambah. Apalagi keduanya sudah memiliki kesepahaman. Meskipun belum mencapai kesepakatan formal, namun tunggu saja,” tambah Firdaus.

 

Iwan Tuaji sendiri tidak menutup kemungkinan untuk berpasangan dengan Devi Harianto. “Kami siap mengikuti arahan dari Partai Demokrat. Apalagi Nasdem dan Demokrat di provinsi sudah berkoalisi,” katanya.

 

Iwan juga tidak mempermasalahkan posisinya jika harus menjadi Calon Wakil Bupati PALI ketika berpasangan dengan Devi Harianto.

 

“Bagi saya, baik menjadi Bupati maupun Wakil Bupati sama saja, karena tujuan utamanya adalah membangun Kabupaten PALI,” ungkap Iwan.

 

Ia menekankan pentingnya menciptakan Pilkada PALI yang kondusif, tenang, dan damai agar proses demokrasi berjalan sesuai harapan.

 

Dalam kesempatan tersebut, Iwan Tuaji juga telah mengembalikan formulir Calon Bupati di sejumlah partai politik seperti PDI Perjuangan, PAN, dan Partai Demokrat.

 

“Di Partai Nasdem, saya sudah menjalani pendalaman calon kepala daerah di DPW Provinsi Sumsel, dan menghadiri Rakornas PAN,” pungkasnya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button