PALI

Aksi Cepat Banpol Menyelamatkan Pengemudi Ojol Tergeletak di Ruko

Palembang, Iniklik.com_ Sebuah insiden tak terduga mengguncang jalan raya Palembang, ketika pengemudi ojek online ditemukan tergeletak di depan ruko kosong, memicu kebingungan di antara warga yang berseliweran pada Jumat (2/2/2024).

Dalam kebingungan tersebut, saksi mata segera menghubungi Polisi melalui aplikasi inovatif ‘Banpol’ yang digagas oleh Kapolda Sumsel, Irjen A Rachmad Wibowo. Warga pelapor dengan sigap memberikan informasi tentang pengemudi ojol yang disangka telah meninggal dunia.

Melalui respons cepat dari aplikasi ‘Banpol’, petugas Polrestabes Palembang tiba di lokasi dengan peralatan pertolongan. Pemeriksaan menyimpulkan bahwa pengemudi ojol tersebut sebenarnya sedang mengalami kondisi sakit yang parah.

Dengan tanggap dan sigap, petugas memberikan pertolongan pertama dan mengantarkan korban ke rumah sakit, menyelamatkan nyawa pengemudi ojol tersebut.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Dr. Harryo Suggihartono S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa keberhasilan penanggapan cepat ini berkat adanya kemudahan warga memberikan informasi melalui aplikasi ‘Banpol’.

Ia berharap masyarakat semakin sadar akan kepeduliannya dan terus menggunakan kanal tersebut untuk memberikan informasi kepada petugas.

Seiring berita ini menyebar di media sosial, seorang pengemudi ojol yang awalnya terlihat tak bergerak di ruko KM 7 Palembang ternyata dapat diselamatkan berkat laporan Siman, seorang warga yang menggunakan aplikasi ‘Banpol’ untuk memberikan informasi cepat kepada petugas Polrestabes Palembang.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button