PALI

Polsek Talang Ubi Hadiri Musdesus Dalam Penetapan Calon Penerima BLT DD Tahun 2024

PALI, Iniklik.com_ Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K,M.H., melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Rivan Wijaya,S.T., yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Talang Akar Brigadir Armawan, menghadiri Musyawarah Desa Khusus (Musdesus). di Kantor Kepala Desa Talang Akar pada Selasa (30/01/2024).

Kapolsek Talang Ubi, Kompol Rivan Wijaya, menyampaikan Kegiatan ini membahas penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Talang Akar, Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI, Sumsel.

“Tadi siang sekitar pukul 13.30 WIB, anggota Bhabinkamtibmas hadir dalam acara tersebut, menciptakan suasana yang sarat dengan keberagaman pemangku kepentingan,” ungkap Kapolsek Talang Ubi pada wawancara dengan awak media, petang tadi.

Kapolsek Talang Ubi melanjutkan, kehadiran tokoh-tokoh seperti Ketua BPMD, Kepala Desa Talang Akar, dan Babinsa Desa Talang Akar, menunjukkan komitmen serius terhadap validasi, finalisasi, dan penetapan penerima BLT-DD.

Hal ini sejalan dengan tujuan Musdesus, yang tak lain adalah memastikan bantuan tersebut tepat sasaran bagi keluarga miskin ekstrem.

Bhabinkamtibmas tidak hanya hadir sebagai penegak hukum, namun juga memberikan pesan dan masukan kepada pemerintahan Desa Talang Akar.

Mereka mendorong agar penerima bantuan benar-benar sesuai dengan kriteria kurang mampu.

Kapolsek Talang Ubi juga menyoroti peran strategis Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi Kamtibmas serta melaksanakan monitoring kegiatan Musdesus.

“Saya berharap Bhabinkamtibmas dapat menjadi kontributor penting bagi keamanan Desa Talang Akar dan mampu memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, menciptakan kesadaran akan potensi tindak kejahatan, serta memperkuat kerjasama antara warga dan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan,” pungkasnya, mengakhiri sesi wawancara.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button