PALI

Polsek Penukal Abab Lakukan Pengecekan Terkait Bencana Banjir di Beberapa Desa

PALI, Iniklik.com_ Pada Minggu, 14 Januari 2024, sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan, SH bersama personil Polsek Penukal Abab melakukan pengecekan terkait meluapnya sungai Sebagut dan sungai kecil lainnya di Kecamatan Penukal dan Abab Kabupaten PALI.

Banjir yang disebabkan oleh hujan deras selama 1 minggu terakhir telah menimbulkan bencana banjir di beberapa Desa.

Adapun Desa Babat, Purun, Spantan, Gunung Raja, Mangku Negara Timur, Gunung Menang, Betung, dan Pengabuan menjadi korban banjir, dengan volume air mencapai 1 meter di Desa Babat dan Purun.

Meskipun tinggi volume air lainnya masih di kaki hingga lutut orang dewasa, beruntung tidak ada korban jiwa dilaporkan.

Kapolsek Penukal Abab IPTU Arzuan SH, menyampaikan pihak akan melakukan koordinasi dengan instansi terkait diperlukan untuk mengantisipasi potensi hujan susulan dan kenaikan volume air sungai.

“BPBD Kabupaten Pali diharapkan memberikan himbauan kepada masyarakat terdampak, sedangkan Dinsos Kabupaten Pali diminta memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan,” ucapnya

Lanjutnya, Warga Kecamatan Penukal Abab, Kabupaten PALI, mayoritas memiliki rumah panggung, tetapi ancaman banjir masih mengintai jika hujan terus menerus.

“Rumah-rumah yang terdampak banjir umumnya berada di tepi sungai, mengingat sungai Sebagut dan sungai kecil lainnya merupakan sumber masalah utama,” pungkasnya

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button