PALI

Sebanyak 100 Siswa SDN 05 Talang Ubi Mengikuti Sosialisasi Keselamatan Lalulintas

PALI, Iniklik.com_ Sebanyak 100 siswa dan siswi dari Sekolah Dasar Negeri 05 Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, Provinsi Sumatera Selatan, telah aktif mengikuti Sosialisasi yang diselenggarakan oleh Satuan Lalulintas Polres Penukal Abab Lematang Ilir.

Kegiatan edukatif ini, yang berlangsung di SDN 05 Talang Ubi, bertujuan utama untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang kepatuhan terhadap aturan lalulintas.

Dalam penjelasannya, Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, M.H., melalui Kasat Lantas AKP Kukuh Fefrianto, S.H, menyampaikan pesan ini dengan didukung oleh Kanit Kamsel AIPTU Deni Haryanto, SH, Bripda Bayu Alfajri, dan Bripda Ardian Dimas.

“Upaya sosialisasi ini tidak hanya sekadar memberikan pemahaman, melainkan juga bertujuan memberikan edukasi sejak dini kepada para siswa dan siswi SDN 05 Talang Ubi tentang pentingnya menjadikan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Kami mengajak mereka untuk menjadi agen perubahan dalam menciptakan Kamseltibcar yang aman dan kondusif dalam berlalulintas,” ungkap Kapolres PALI.

Selain itu, Kasat Lantas Polres PALI menegaskan komitmen Satuannya untuk terus menanamkan disiplin berlalulintas kepada generasi penerus bangsa.

“Melalui sosialisasi ini, kami berharap dapat melahirkan pemahaman yang baik dan benar mengenai berlalulintas, memupuk ketaatan pada aturan, serta menciptakan Sumber Daya Manusia yang sadar akan pentingnya keselamatan berlalulintas. Keselamatan seseorang adalah tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya dalam wawancara dengan awak media pada Selasa, 9 Januari 2023.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button