PALI

Menjelang Nataru, Polres PALI Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Musi 2023

PALI, Iniklik.com_ Kepolisian Resor Penukal Abab Lematang Ilir (Polres PALI) Polda Sumsel menggelar apel pasukan di halaman Mapolres PALI sebagai bagian dari Operasi Lilin Musi 2023, menjelang perayaan Natal 2023 dan tahun baru 2024 (Nataru). Pada Kamis (21/12/2023).

Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H. memimpin apel dengan penuh semangat, didampingi oleh Staf Ahli Pemerintah Bidang Politik Dra. Yeni Nopriani, M.Si. Kehadiran pejabat utama seperti Danyon D Satbrimob Polda Sumsel KOMPOL Maerun, Waka Polres PALI KOMPOL Farida Aprilla, S.H. dan Kabag Ops Polres Pali KOMPOL Hendro Suwarno, S.H. menambahkan nuansa kebersamaan dalam kegiatan ini.

Tak hanya dihadiri oleh jajaran kepolisian, tetapi juga melibatkan perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat dan instansi terkait, menunjukkan sinergi yang kuat dalam menjaga keamanan selama perayaan ini.

Dalam sambutannya, Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K., M.H. menyampaikan amanat dari Kapolri, menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ini merupakan tahap akhir pemeriksaan kesiapan personel dan sarana prasarana. Tujuannya agar pengamanan Nataru dapat berjalan optimal dan menciptakan suasana perayaan Natal dan Tahun Baru yang kondusif.

“Apel gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel dan sarana prasarana sehingga pengamanan Nataru dapat berjalan optimal,” ujar Kapolres.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin juga menyoroti betapa Momentum Tahun Baru selalu dinantikan oleh masyarakat Indonesia, yang berimplikasi pada peningkatan mobilitas masyarakat.

Dia berharap kegiatan ini dapat membantu mengatur rekayasa lalu lintas untuk kelancaran dan mengurangi kemacetan, menciptakan perayaan yang aman dan menyenangkan bagi semua.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat selama perayaan Natal 2023 dan menyambut tahun baru 2024, menegaskan komitmen Kepolisian Resor PALI dalam menjaga keberlangsungan perayaan dengan penuh keselamatan.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button