PALI

Tim UKL II Polres Pali Gencar dalam Razia Terpadu untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

PALI, Iniklik.com_ Tim UKL II Polres PALI Melaksanakan Kegiatan KRYD ( Razia terpadu) dalam Pencegahan Pekat, 3C (Curat, Curas dan Curanmor), Sajam, Narkotika, Lahgun senpi, judi, miras dan street crime serta gangguan Kamtibmas Lainnya.

Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Razia Terpadu Mengacu pada Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, Surat Kapolda Sumsel, dan Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Pada apel persiapan di Simpang 5 Pendopo Talang Ubi, Kabupaten PALI, pada pukul 21.00 WIB, Kompol Al-Busro, S.Sos., memimpin pelaksanaan KRYD Razia Terpadu bersama personel Polres Pali. Sebanyak 54 personel terlibat dalam pemeriksaan kendaraan di jalan Simpang 5 Pendopo Talang Ubi.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin S.I.K, M.H melalui Kabag SDM Polres PALI Kompol Al-Busro, S.Sos mengatakan giat tersebut meliputi pemeriksaan kendaraan yang melintas di jalan Simpang 5 Pendopo Talang Ubi kabupaten Pali dan memberikan himbauan kepada pengemudi R4 dan R2 agar mematuhi peraturan lalin.

“Adapun penindakan yang dilakukan, termasuk tilang STNK R6 sebanyak dua buah, tilang R2 tujuh unit, tilang STNK R2 tiga buah, dan penemuan satu unit mobil membawa alat hisap dengan sisa butiran yang diduga Narkotika jenis Shabu,” ucapnya

Lanjut Kabag SDM Polres PALI Kompol Al-Busro, S.Sos, Masih ditemukan pengemudi baik R2 maupun R4 yang sepertinya masih kurang peduli terhadap Peraturan berlalu lintas, dalam pelaksanaan KRYD masih ada  pengendara tanpa dilengkapi surat kelengkapan kendaraan dan masih ditemukan pengendara yang tidak menggunkan helm standar SNI.

“Sebagian besar pelaku pelanggar peraturan lalu lintas banyak yang tidak menggunakan helm dan tidak memakai safety belt pada Mobil dan juga tidak melengkapi surat-surat kendaraan baik R2 maupun R4,” ungkapnya

Kompol Al-Busro, S.Sos juga memberikan himbauan dan teguran terhadap pemilik kendaraan agar mematuhi peraturan Lalulintas serta diharapkan jika tidak ada keperluan/urusan yang tidak begitu penting agar segera pulang kerumah masing-masing guna pencegahan terjadinya korban pelaku kriminal.

Kegiatan KYRD ini menjadi langkah konkret dalam mendukung kelancaran Ops Mantap Brata Musi 2023-2024 dan menciptakan situasi Harkamtibmas yang kondusif.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button