PALI

Disdik PALI Salurkan Donasi Rp 61, 8 Juta Melalui Bazas  PALI Untuk Palestina

Disdik Menjadi Pelopor OPD Serahkan Infaq ke Baznas PALI

PALI, Iniklik.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), menyalurkan dana infak sebesar Rp 61.854.000 untuk korban perang yang saat ini berlangsung di Jalur Gaza Palestina.

“Dana tersebut hasil dari iuran seluruh pegawai Dinas Pendidikan serta sekolah dari tingkat PAUD, SD dan SMP dan Guru-guru yang tergabung pada PGRI dan IGI di Kabupaten PALI,” kata Kepala Dinas Pendidikan PALI Raden Abdurohman, Rabu (6/12/2023).

Dia mengatakan, sebelumnya semua OPD di minta Bapak Bupati pada saat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten PALI beberapa minggu yang lalu untuk membantu umat Muslim atau korban perang di Palestina.

Kemudian ajakan itu ditindaklanjuti dengan mengajak seluruh pegawai khusus yang ada di Instansi Dinas Pendidikan dan disampaikan ke seluruh sekolahan SD dan SMP di Kabupaten PALI untuk memberikan Infaknya.

“Semua guru, kepala sekolah, staf dan pejabat teras sangat antusias untuk menyisihkan hartanya, Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp Rp 61.854.000,” terang Amilludin.

Selanjutnya, dana tersebut diserahkan oleh Bapak Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM  dan di terima oleh Baznas Kabupaten Kabupaten PALI. Kemudian diteruskan ke Baznas pusat dan akan di salurkan langsung ke Palestina untuk mereka yang membutuhkan.

“Semoga bantuan tersebut dapat membantu dan meringankan beban warga atau korban perang di Palestina,” harap Rohman.

Sementara itu Dr. Kyai Erlin Susri, SSos.I MPdI sebagai Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten PALI memberikan Apresiasi kepada Dinas Pendidikan dan Bupati Kabupaten PALI yang telah memberikan amanah tersebut kepada Baznas Kabupaten PALI untuk dapat menyalurkan bantuan kepada Palestine

“Alhamdulliah hari ini BAZNAS Kabupaten PALI mendapat amanah bapak Bupati untuk menyalurkan bantuan dari Disdik kepada Palestina, dan uang sudah kami terima setelah diserahkan langsung oleh Bapak Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM, Kemudian uang tesebut akan diteruskan ke Baznas pusat dan akan di salurkan langsung ke Palestina untuk mereka yang membutuhkan.” Ujar Kyai Erlin (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button