PALI

Kormi PALI Gelar Sosialisasi Di Talang Akar, Ratusan Masyarakat Ikut Meriahkan

PALI, Iniklik.com_ Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengelar kegiatan sosialisasi, Minggu (26/11/2023) bertempat Didesa Talang Akar.

Dalam rangkaian kegiatan sosialisasi, Kormi PALI juga menggelar sejumlah kegiatan, seperti senam Poco-Poco bersama, lomba senam Poco-Poco dan lomba Bakiak yang diikuti oleh ratusan warga setempat.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Bupati PALI Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kabupaten PALI Kamriadi S.Pd, M.Si yang diwakili oleh Kabid Olahraga Kusmin S.Pd. turut dihadiri kepala Desa Talang Akar, Sunarto, BPD Desa Talang Akar, ketua NPC PALI, Trimo Mulyo Ikromo, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kades Talang Akar mengucapkan terimakasih kepada KORMI PALI yang telah menggelar kegiatan di desanya. Dirinya mengaku menyambut baik setiap event olahraga untuk digelar di tempatnya.

“Tentunya kami sangat menyambut baik dan mendukung kegiatan KORMI PALI di Desa Talang Akar. Tentu ini kesempatan yang baik, mengajak masyarakat kami untuk mengenal pola hidup sehat dengan berolahraga. Apalagi tadi sudah diajak senam bersama dengan para instruktur. Kalau ada kegiatan seperti ini lagi, kami pasti bersedia untuk menjadi tuan rumahnya,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan mohon maaf apabila dalam penempatan dan penyambutan kami kurang pas. Semoga bapak ibu berkesan di Desa Talang Akar,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua KORMI PALI, Firdaus Hasbullah, SH melalui Sekretaris Ichsanudin, SPd mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan pemerintah desa Talang Akar yang telah bersedia menjadi tuan rumah dari kegiatan Sosialisasi KORMI.

Diterangkannya bahwa KORMI merupakan salahsatu organisasi olahraga yang ada di Indonesia. Dan termasuk dalam UU Nomor 5 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan di Indonesia.

“Dalam UU tersebut dijelaskan bahwa olahraga terdiri dari beberapa kategori, yaitu olahraga pendidikan, olahraga prestasi dan olahraga rekreasi. Serta KORMI termasuk dalam jenis olahraga rekreasi,” jelasnya yang mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi itu terlaksana atas inisiasi dari ketua KORMI PALI, Firdaus.

Pria yang kerap disapa Ican itu juga menuturkan bahwa dalam KORMI ada beberapa kategori, yaitu olahraga petualangan dan tantangan, olahraga kesehatan dan kebugaran serta olahraga tradisional dan kreasi budaya.

“Seperti Bakiak, Egrang, senam Poco-Poco, senam aerobik, gaple, airsoftgun, layang-layang, dan masih banyak lainnya. Semua jenis olahraga itu, nantinya akan terhimpun dalam satu Inorga yang menjadi anggota KORMI,” paparnya.

Ia berharap hadirnya KORMI PALI bisa mendukung terwujudnya PALI Sehat, PALI Cemerlang, menuju Sumsel Gemilang. “Terimakasih atas bantuan dan dukungan dari Bupati PALI, Pak Heri Amalindo yang telah mensupport kegiatan KORMI PALI. Semoga Pak Bupati diberikan kesehatan serta hajatnya dikabulkan Allah SWT, Aamiin,” ucapnya.

Sementara Kadispora PALI Kamriadi S.Pd M.Si diwakili oleh Kabid Olahraga Kusmin S.Pd mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Kormi di Desa Talang Akar. Ia berharap masyarakat desa Talang Akar mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan antusias.

“Luar biasa masyarakat desa Talang Akar yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Apalagi kegiatan ini didukung oleh Pak Kades. Tentu kegiatan ini untuk mendukung terwujudnya kabupaten PALI yang sehat. Untuk menciptakan SDM yang unggul dan bermutu,” ujarnya

Kabid Olahraga Kusmin S.Pd juga mengatakan bahwa Olaharaga masyarakat masih belum terkenal di masyarakat Kabupaten dan untuk peminatnya sendiri masih sedikit.

Exif_JPEG_420

“Saya berharap seluruh olahraga di Kormi PALI bisa semakin diminati oleh masyarakat dan lebih dikenal dikalangan masyarakat, dan saya meminta kepada seluruh pengurus Kormi lebih Gencar lagi untuk memperkenalkan olahraga masyarakat ini,” haraapnya

Kusmin juga menyampaikan sosialisasi ini akan menjadi ajang dan sarana untuk berkomunikasi dan konsultasi antara Kormi dan induk olahraga lainnya sehingga dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Semoga dengan adanya Sosialisasi ini dapat melahirkan program kegiatan kedepannya dalam memajukan olahraga masyarakat di kabupaten PALI,” pungkasnya

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button