PALI

Pengcab IWbA PALI Gelar Coaching Clinic Woodball Bagi Guru Olahraga Se-kabupaten PALI

PALI, Iniklik.com_ Sebagai upaya memperkenalkan cabang olahraga Woodball ke kalangan pendidikan, Pengurus Cabang (pengcab) Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) gelar coaching Clinic Woodball bagi Guru Olahraga Se-kabupaten PALI.

Kegiatan Coaching Clinic Woodball berlangsung Pada Sabtu 18 November 2023 yang dipusatkan di aula hotel nurthania dan lapangan golf Pertamina

Ketua Indonesia Woodball Asociation (IWbA) Kabupaten PALI, Irwansyah S, Pd , M,Si menjelaskan Woodball merupakan olahraga yang serupa dengan golf. Hanya saja peralatan yang digunakannya Baik bola maupun tongkatnya semua terbuat dari kayu dan ukurannya lebih besar.

“Woodball adalah olahraga yang dimainkan dengan cara dipukul menggunakan mallet dan memasukkan bola kedalam gate,” ungkap Ketua Pengcab IWbA kabupaten PALI

Kegiatan Coaching Clinic sendiri terdiri dari pemaparan teori tentang Woodball dan melakukan praktek olahraga Woodball. Acara diikuti sekitar 50 orang. Pesertanya mayoritas adalah para guru Panjaskes dari perwakilan 5 kecamatan kabupaten PALI Mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA/sederajat.

Dia mengakui saat ini olahraga Woodball masih asing di telinga masyarakat. Banyak yang belum tau dengan olahraga Woodball. Oleh Sebab itu IWbA PALI akan terus diperkenalkan. Dalam kegiatan Coaching Clinic Woodball ini.

Ketua IWbA Kabupaten PALI Irwansyah berharap dengan adanya coaching Clinic ini bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan olahraga Woodball khususnya kepada sekolah-sekolah di kabupaten PALI

“Saya berharap para peserta dapat ambil bagian dalam coaching Clinic kali ini nantinya akan menjadi pendorong kemajuan dan perkembangan olahraga Woodball di sekolah yang ada di Kabupaten PALI,” harapnya

Sementara itu, Kepala Dispora kabupaten PALI Kamriadi S.Pd, M.Si yang diwakili oleh Kabid Peningkatan Prestasi Zulhimi S.Pd, M.Pd mengapresiasi kegiatan Coaching Clinic Woodball yang diselenggarakan Oleh IWbA Kabupaten PALI.

“Saya berharap semua peserta bisa fokus dalam meningkatkan wawasan kepelatihan, manajemen dan pengembangan Olahraga khususnya pada cabor Woodball di Kabupaten PALI,” ucapnya

Oleh sebab itu, seluruh peserta pelatihan diharapkan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh sehingga memperoleh hasil yang baik.

Harapannya, para guru olahraga yang telah mengikuti coaching Clinic ini dapat menerapkan ilmunya kepada siswa/siswi di sekolahnya masing-masing.

“Kami berkomitmen akan meningkatkan kualitas dan kuantitas prestasi dalam semua cabor, termasuk IWbA adalah salah satu cabor unggulan,” pungkasnya.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button