PALI

Tanamkan Jiwa Sportivitas, Bupati PALI Buka Turnamen Kejuaraan Sepakbola Pelajar

PALI, Iniklik.com_ Bupati PALI Dr. Ir. H. Heri Amalindo, M.M. yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si., M.Si. CSEP membuka turnamen sepakbola tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) yang digelar oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora).

Kegiatan berlangsung di Lapangan Gelora November Pertamina Pendopo, pada Selasa (31/10/2023). Pembukaan ditandai dengan tendang bola pertama oleh Bupati PALI yang diwakili Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Andre Fajar Wijaya, S.Si., M.Si. CSEP

Dalam sambutannya, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Andre Fajar Wijaya,S.Si., M.Si. CSEP Mengajak seluruh sekolah tingkat SD dan SMP untuk tetap mempertahankan jiwa sportifitas dalam setiap pertandingan, mengingat Olahraga sepak bola sangat digemari masyarakat di daerah ini, selain itu seluruh atlet untuk dapat menentukan kualitas permainan di lapangan.

H. Andre Fajar Wijaya juga menyampaikan apresiasi serta kebanggaanya atas inisiatif gelaran kejuaraan pelajar tersebut. Menurutnya, kegiatan demikian perlu dilkukan secara rutin setiap tahunnya.

“Ini merupakan hal-hal positif yang harus terus dibuat rutin, untuk kegiatan anak-anak kita ini di sini tentunya adalah niat untuk pembinaan dan mencari bibit-bibit anak berprestasi,” ungkapnya.

Dikatakan, melalui kegiatan liga pelajar SD maupun SMP, bisa diarahkan untuk mendapatkan bibit pemain sepak bola yang baik.

“kegiatan yang sangat luar biasa, kalau bukan sekarang kapan lagi kita akan buat seperti ini sudah saatnya olahraga yang ada di kabupaten PALI, cabang olahraga apapun itu sudah harus bergerak sudah harus bangkit dari dari kurang sekali melakukan kegiatan-kegiatan yang positif dengan Adanya kegiatan ini kita akan tahu bahwa ada anak-anak kita yang mempunyai talenta yang mempunyai kelebihan untuk bisa bermain sepak bola,” ucap H Andre fajar Wijaya

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Andre Fajar Wijaya,S.Si., M.Si. CSEP dalam kesempatan itu memberikan masukan kepada panitia. Bahwasanya, kedepan sebelum mengadakan kegiatan turnamen seperti ini pastinya ada pertemuan untuk memberikan edukasi atau sosialisasi, karena anak-anak kita adalah generasi penerus dan generasi muda yang akan kita harapkan untuk bisa bersaing di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

H. Andre Fajar Wijaya juga mengingatkan kepada anak-anak yang tergabung dalam team bola dari berbagai sekolah untuk menanamkan sportivitas.

“Mengikuti turnamen ini menang maupun kalah itu sudah biasa tapi yang terpenting adalah anak-anak harus sportif dan tidak boleh ada yang berkelahi. Momen seperti ini adalah momen bersilaturahmi satu dengan yang lain. Bahwa ini, adalah ajang-ajang positif sehingga kalian tidak hanya bermain sepak bola saja tetapi terus membangkitkan semangat buat anak-anak semua agar lebih bagus kedepannya,”tutupnya.

Sementara Kadispora Kamriadi S.Pd. M.Si mengatakan Pemerintah daerah tetap berupaya melakukan pembinaan terhadap atlet muda berbakat, yang nantinya akan diseleksi menjadi atlet yang profesional, sekaligus menjadi atlet masa depan Kabupaten PALI.

Menurutnya kejuaraan sepakbola pelajar tingkat SD dan SMP se-kabupaten PALI bertujuan untuk menjaring bibit-bibit atlet sepakbola berbakat, untuk selanjutnya kita bina dan kita kembangkan agar lebih terarah dan berkelanjutan.

“Semoga melalui turnamen ini nantinya akan lahir atlet sepakbola pelajar daerah, yang dapat kita persiapkan sejak dini, guna mengikuti ajang yang lebih besar ditingkat provinsi maupun nasional,” ujar Kamriadi

Kamriadi menambahkan, Dengan terjalinnya sinergisitas antar komponen, maka diharapkan pembinaan olahraga berprestasi di kabupaten PALI dapat tercipta, berkelanjutan dan berprestasi secara optimal.

Kejuaraan sepakbola pelajar ini diikuti Sebanyak 18 Tim Tingkat SD dan 12 Tim Tingkat SMP dari 5 kecamatan di kabupaten PALI yang Turut berkompetisi pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Tahun 2023

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari mulai dari tanggal 31 Oktober s/d 3 November 2023

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button