PALI

Dukung Tema Yang Diusung Pemda Tahun 2024, Fraksi PDIP DPRD PALI Apresiasi Bupati Heri Amalindo

PALI, Iniklik.com_ Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI Dr Ir H Heri Amalindo MM yang telah menjalin kerjasama dengan jajaran juga dengan lembaga legislatif.

Fraksi PDIP juga mendukung tema pemerintah kabupaten PALI tahun 2024 yang mengusung peningkatan SDM yang bermutu dan lingkungan sosial budaya yang aman dan religius.

Apresiasi dari Fraksi PDIP terhadap Bupati PALI disampaikan H Cristian saat menyampaikan pemandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi dewan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024 dalam rapat paripurna ke-13, Senin 30 Oktober 2023 di ruang rapat paripurna DPRD PALI.

“Kami dari fraksi PDIP memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI yang telah bekerjasama dengan jajaran yang telah berhasil menyelesaikan susunan Raperda APBD tahun anggaran 2024 dan mendukung Tema pemerintah kabupaten PALI tahun 2024” ucap H Cristian.

Pada penyampaian pemandangan umum atas nama fraksi PDIP,  H Cristian memberikan masukan dan saran terhadap Pemda kabupaten PALI.

Masukan pertama terhadap Dinas Pertanian yang harus fokus memberikan bantuan sesuai kebutuhan petani.

Kemudian terhadap sektor kesehatan yang menyarankan pihak Rumah Sakit agar meningkatkan pelayanan.

Untuk rencana pembangunan berkelanjutan, Fraksi PDIP meminta pemerintah membangun embung untuk keperluan pengembangan peternakan dan perikanan.

Kepada Dinas Perkim untuk menyelaraskan setiap program yang akan direspon, seperti program bedah rumah yang harus disurvei terlebih dahulu agar bantuan itu tepat sasaran.

Terhadap Dinas Perhubungan, Fraksi PDIP agar berkoordinasi dengan perusahaan yang kerap melintas di jalan umum agar bertanggungjawab memperbaiki jalan yang rusak akibat mobilisasi perusahaan.

Serta kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten PALI agar meningkatkan kinerja agar tercapai visi misi Bupati PALI yakni Serasi Nia.

Apresiasi sama disampaikan Fraksi Partai Golkar yang dibacakan Suarno SE.

Fraksi Partai Golkar juga menyampaikan aspirasi masyarakat yang diajukan melalui anggota dewan diantaranya pembangunan infrastruktur jalan disejumlah titik dan bantuan pertanian.

Sementara fraksi Partai Demokrat yang dibacakan H Ubaidillah selain memberikan saran dan masukan kepada Pemkab PALI juga menyoroti izin melintas bagi sejumlah perusahaan yang melalui jalan kabupaten dan jalan provinsi.

“Kami tidak melarang perusahaan melintas namun harus jelas izin melintasnya. Dan kami mempertanyakan kontribusi perusahaan terutama PT MHP juga perusahaan batubara kepada PALI,” tegasnya.

Fraksi PKS yang disampaikan Safirin juga membacakan aspirasi masyarakat saat menyampaikan pemandangan umum anggota DPRD atas nama fraksi-fraksi dewan terhadap Raperda APBD tahun anggaran 2024.

Diantaranya pelayanan PLN yang harus ditingkatkan, juga kepada Dinas Kesehatan untuk mengoptimalkan rumah singgah di kota Palembang karena sangat dibutuhkan masyarakat saat berobat ke Palembang.

Fraksi Gabungan Bintang Pembangunan disampaikan H.Amran juga memberikan apresiasi terhadap Bupati PALI dan jajaran.

Fraksi Gabungan Bintang Pembangunan juga menyarankan agar arah APBD tahun anggaran 2024 untuk fokus pada prioritas pembangunan.

Penyampaian Fraksi Gabungan Nasional Hati Indonesia dibacakan Husni Thamrin yang mengusulkan saran dan masukan secara umum kepada sejumlah OPD di kabupaten PALI.

Diantaranya kepada Dinas Pendidikan agar membangun sekolah yang masih menumpang dan melakukan peningkatan pembangunan terhadap bangunan sekolah yang masih berlantai tanah.

Pada papat paripurna tersebut dipimpin ketua DPRD PALI H Asri AG diikuti 17 anggota dewan dari 25 anggota dewan yang ada dihadiri Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono dan sejumlah kepala OPD dan Forkopimda dilingkungan Pemkab PALI.

Usul saran masukan yang disampaikan fraksi-fraksi untuk perbaikan kinerja maupun pembangunan di Kabupaten PALI diharapkan ketua DPRD PALI agar menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten PALI.

Rapat paripurna diskor pimpinan dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa 31 Oktober 2023 dengan agenda tanggapan Bupati PALI terhadap pemandangan umum atas nama fraksi-fraksi dewan.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button