PALI

Titik Hotspot Karthulah Kembali Terpantau, Polsek Talang Ubi Bantu Padamkan Api

PALI, Iniklik.com_ Telah Terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Didesa sungai baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), pada kamis (12/10/2023).

Adapun Personil Yang mendatangi TKP yaitu Aiptu Sumaryono,S.H( Pawas ), Aipda Hendrick ediman(Bhabinkamtibmas), Brigpol Erlangga utama( SPKT ), Bripda Heriyanto ( Reskrim), Serda Deri wijaya(Koramil Tl ubi), Boni (BPBD) dan iksan (BPBD) melakukan pemadaman api dengan titik hotspot karhutla di Lahan desa sungai baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Diketahui Titik Koordinat satelit yang terpantau melalui satelit lancang kuning / Songket / NOAA20/ Lapan

E : 103.43‘16.57″ E
S :  3°20’56.4

Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH menyebutkan, titik HS berasal dari lahan  warga yang terbakar tepatnya di desa sungai baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Lanjutnya, “personil Polsek talang ubi telah melakukan pemeriksaan di satelit yang terpantau berada di lahan milik warga di wilayah Desa sungai baung Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI ,” ucap Kapolsek Talang Ubi Kompol A Darmawan SH

Kompol A Darmawan SH menjelaskan, adapun lahan yang dibakar tersebut lebih kurang 2 hektar, dan api sudah berhasil dipadamkan.

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button