Banyuasin

Diundang ke Muara Telang Banyuasin, Ratusan Warga Curhat ke Bupati PALI Heri Amalindo 

Banyuasin, Iniklik.com_ Dinilai telah berhasil membangun kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Bupati Dr Ir H Heri Amalindo MM diundang masyarakat Desa Sumber Mulia kecamatan Muara Telang kabupaten Banyuasin kemarin 5 Oktober 2023.

Kedatangan Bupati PALI Heri Amalindo ke desa Sumber Mulia Muara Telang disambut antusias ratusan masyarakat setempat.

Pada pertemuan tersebut, ratusan warga desa Sumber Mulia Muara Telang curhat ke Bupati Heri Amalindo.

Curhatan ratusan warga desa Sumber Mulia Muara Telang terkait permintaan masyarakat yang menginginkan dibangunkan jembatan penghubung apabila Heri Amalindo mendapat amanah menjadi Gubernur Sumatera Selatan.

“Masyarakat disini sangat menginginkan adanya jembatan di Sri Menanti agar akses dari Muara Telang menuju Kota Palembang menjadi lebih mudah dan tidak memakan biaya tinggi,” curhat Sutaji, mewakili masyarakat Sumber Mulia Muara Telang.

Diakui Sutaji bahwa akibat belum adanya jembatan penghubung,  masyarakat desa Sumber Mulia Muara Telang harus menyebrang membawa kendaraan ke arah Kota Palembang dengan biaya sangat tinggi dan memakan waktu yang relatif lama.

“Tentu hal Ini menghambat jalur perdagangan dan ekonomi warga yang sebagian besar petani,” ujar Sutaji.

Lebih lanjut Sutaji menambahkan, bahwa warga desa Sumber Mulia Muara Telang sempat dijanjikan Gubernur Sumatera Selatan periode 2018-2023 namun hingga saat ini belum terealisasi hingga masa jabatan gubernur tersebut habis.

“Gubernur periode 2018-2023 pernah berjanji saat kampanye lalu yang menyatakan jika terpilih akan membangun jembatan Sri Menanti. Tapi hingga habis masa jabatan, janji tersebut tidak kunjung terwujud,” imbuhnya.

Sutaji mengemukakan bahwa tak ingin menjadi korban PHP untuk kedua kalinya, masyarakat desa Sumber Mulia Muara Telang sepekat mendorong dan siap menghantarkan Heri Amalindo untuk menjadi Gubernur Sumatera Selatan periode 2024-2029.

“Kami tidak ingin kecewa kedua kalinya, untuk itu kami percayakan kepada bapak Heri Amalindo untuk menampung keluhan kami dan mewujudkannya,” tandasnya.

Mendengar keluhan warga tersebut, Heri Amalindo yang didorong banyak pihak untuk maju sebagai calon gubernur Sumsel 2024 mendatang merespon dan berjanji akan memprioritaskan pembangunan jembatam Sri Menanti.

“Jika nanti diberi amanah sebagai Gubernur Sumsel, insyaAllah apa yang menjadi harapan dan impian warga Muara Telang hadirnya jembatan akan segera terwujud,” ujar Heri Amalindo yang disambut meriah ribuan warga Muara Telang.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Mang Heri ini, daerah perairan butuh konektivitas yang nyata, seperti jembatan dan solusi lainnya demi percepatan pertumbuhan ekonomi. Apalagi warga disini sebagian besar mencari rejeki dengan cara menjual hasil bumi.

“Sebagai mantan Kepala Dinas PU, kami memahami betul bagaimana proses pembangunan jembatan dan akses jalan. Jika nanti dipercaya jadi Gubernur, secepatnya akan dilakukan feasibility study atau studi kelayakan dan diselesakain detail engineering designnya,” lanjut Mang Heri.

Sementara, Firdaus Hasbullah selaku Ketua Tim Pemenangan Rumah Bersama menambahkan, Heri Amalindo akan serius memprioritaskan sektor pertanian karena Banyuasin merupakan salah satu lumbung pangan nasional.

“Sebagai mantan Kepala Dinas PU baik tingkat kabupaten dan provinsi, tentunya sangat memahami bagaimana membangun infrastruktur baik itu akses jembatan maupun jalan guna memangkas waktu dan biaya distribusi hasil pertanian,” ujar Firdaus.

Selain percepatan pembanguan infrastruktur, Heri Amalindo juga akan menghidupkan kembali Program Sekolah dan Berobat Gratis di Sumsel yang dahulu sempat dirasakan oleh masyarakat Sumsel.

“Sekolah, berobat gratis hingga umroh gratis sudah dijalankan di Kabupaten PALI dan akan lebih dikembangkan di seluruh provinsi jika diberi amanah sebagai Gubernur Sumsel,” tutup Firdaus. (Red)

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button