PALI

Polsek Tanah Abang Lakukan Monitoring Pelaksana Kegiatan Kampanye Calon Kepala Desa

PALI, Iniklik.com_ Polsek Tanah Abang beserta anggota monitoring pelaksanaan kegiatan Kampanye calon Kepala Desa di wilayah Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI pada Kamis (21/6/2023).

Adapun Pelaksanaan Kampanye yang digelar secara serentak diwilayah hukum Polsek Tanah Abang yakni, Desa Bumi Ayu, Desa Tanah Abang Selatan, Desa Tanah Abang Utara, dan Desa Tanah Abang Jaya.

Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, melalui Kapolsek Tanah Abang IPTU Darmawansyah SH, MH, menjelaskan bahwa Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berakhir sekira Pukul 21.40 WIB, dalam keaadan aman lancar dan kondusif.

Selain itu juga menurutnya Pemilihan Kepala Desa adalah pelaksanaan kedaulatan rakyat di Desa dalam rangka memilih Kepala Desa, dan Kegiatan tersebut merupakan tahapan Pilkades dimasa kampanye calon Kepala Desa serentak Kabupaten PALI.

” Kampanye ini berbentuk kegiatan Agama berupa Tahlilan di kediaman masing – masing Calon Kades,” kata Kapolsek Tanah Abang kepada wartawan pada Kamis (23/6/2023).

Ditegaskannya, monitoring ini guna mendeteksi dini berkemungkinan terjadinya isu sara, politik identitas dan praktek Money Politic yang dilakukan oleh Calon Kepala Desa untuk menang dalam pemilihan Kepala Desa.

Sehingga nantinya dapat menimbulkan adanya saling lapor antar pendukung yang berujung gugatan hasil Pelaksanaan Pilkades bahkan bentrok antar pendukung.

” Maka dari itu Intelkam Polsek Tanah Abang tetap monitoring dan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Kepala Desa terkait kegiatan kampanye oleh masing-masing,” Ujar dia

Lanjutnya, Unit Intelkam agar tetap laksanakan Deteksi Dini dan Upaya Penggalangan terhadap Calon Kepala Desa untuk bersama – sama menjaga keamanan agar Pelaksanaan Pilkades berjalan aman dan lancar,” tandasnya.

(Red)

 

Berita terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button